News
Senin, 23 Januari 2017 - 15:45 WIB

Badai Dahsyat Terjang Wilayah Selatan AS, 18 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kawasan Adel, Negara Bagian Georgia, AS, hancur diterjang tornado. (JIBI/Reuters)

Badai menerjang wilayah selatan Amerika Serikat dan menewaskan belasan orang.

Semarangpos.com, GEORGIA ? Badai tornado menewaskan 18 orang di Negara Bagian Georgia dan empat di Mississipi, Amerkia Serikat (AS), Minggu (22/1/2017) dini hari waktu setempat. Gubernur Georgia, Nathan Deal, telah menyatakan status darurat di wilayahnya.

Advertisement

“Badai ini telah menghancurkan puluhan rumah di South Central Georgia, pernyataan ini berlaku untuk semua wilayah terdampak,” kata Gubernur seperti dikutip BBC.

Sementara itu, Badan Manajemen Darurat Georgia sebelumnya mengabarkan 14 korban tewas itu di antaranya terdapat di distrik Cook, Brooks, Dougherty dan Berrien. Seorang petugas berwajib di wilayah Cook, Kolonel Tim Purvis, mengatakan terdapat sekitar 40 rumah porak poranda, Minggu (22/1/2017) dini hari.

Ia juga mengatakan tim masih mencari beberapa korban lain. Petugas berwajib di wilayah Brooks, Kolonel Michael Miller, mengatakan dua orang tewas ketika sebuah tornado menerbangkan sebuah rumah sekitar 100 yard ke tengah jalan.

Advertisement

Sementara di Mississippi, empat orang tewas diterjang tornado berkecepatan 218 km per jam. Selain itu, lebih dari 50 orang cedera dan sekitar 480 rumah rusak.

Presiden AS, Donald Trump, pun mengatakan ia telah menyampaikan belasungkawa kepada Gubernur Nathan Deal atas bencana tersebut.
Badan Cuaca Nasional AS menyatakan badai lebih besar diperkirakan menerjang Florida dan South Carolina. Warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif