Sport
Minggu, 22 Januari 2017 - 22:30 WIB

MOTOGP 2017 : Vinales Jajal Motor di Sentul, Rossi Liburan di Bali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Twitter)

Motogp 2017 diwarnai dengan tim Yamaha Movistar berkunjung ke Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Publik Indonesia berkesempatan melihat langsung ketangguhan motor Yamaha YZR-M1 yang bakal ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Moto GP 2017. Vinales dijadwalkan mengujicoba motor barunya itu di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (23/1/2017).

Advertisement

Duo pembalap Movistar Yamaha ini telah berada di Jakarta sejak Minggu (22/1/2017) untuk melakukan sejumlah kegiatan. Kehadiran mereka hanya berselang tiga hari seusai peluncuran motor YZR-M1 di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017).

Pada hari pertama di Ibukota, Rossi dan Vinales langsung mengikuti sesi jumpa pers di salah satu pusat perbelanjaan di Kuningan. Sekitar 15 menit mereka membeberkan sejumlah target di balapan tahun ini. “Saya selalu merasakan gugup, tapi juga tak sabar menyambut musim baru. Saya ingin tampil 100%,” ujar Rossi.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Twitter)

Advertisement

Potensi rivalitas terbarunya dengan Vinales belakangan ini menjadi topik yang hangat diperbincangkan di kalangan penikmat Motogp 2017. Persaingan menuju takhkta juara amat mungkin terjadi mengingat Vinales ikut mematok target menjadi nomor satu di balapan tahun ini. Namun keduanya enggan membahas isu rivalitas itu saat berkunjung di Jakarta.

Vinales malah memuji Rossi sebagai pembalap yang sangat tangguh. “Sejujurnya dia [Rossi] masih tetap bagus dalam beberapa tahun dan begitu cepat di trek. Dia 100% pembalap sejati,” ucap pemilik inisial MVK25 ini.

Lebih jauh Vinales juga menegaskan dirinya dan Rossi akan menjadi pasangan yang wajib diperhitungkan dalam persaingan titel juara dunia 2017. Usai mengikuti jumpa pers, Vinales dijadwalkan menjajal motor YZR-M1 di Sentul keesokan hari. Dia juga akan menyapa penggemarnya dan memperkenalkan produk baru Yamaha.

Advertisement

Di sisi lain, Rossi dikabarkan tak mengikuti kegiatan serupa. Pembalap berjuluk The Doctor ini akan menikmati liburan di Bali. “Saya akan ke Bali, setelah itu saya akan bersiap untuk mengikuti tes di Sepang,” ujar Rossi seperti dilansir Speedweek.

Akhir bulan ini Yamaha akan melanjutkan persiapan menuju musim depan dengan mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 30 Januari-1 Februari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif