Sport
Minggu, 22 Januari 2017 - 21:15 WIB

LIGA INGGRIS : Tragis! Leicester Dihajar Southampton 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Southampton vs Leicester City (JIBIReuters/Paul Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Leicester City.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Juara bertahan Liga Premier Inggris, Leicester City, kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka dihajar tuan rumah Southampton di pekan ke-22, tiga gol tanpa balas.

Advertisement

Bertanding di St. Mary Stadium, Minggu (22/1/2017) malam WIB, Leicester tak bisa berbuat banyak. Dikutip dari Livescore.com, pasukan Claudio Ranieri itu hanya membuat 40% penguasaan bola. Selain itu mereka cuma membuat sembilan attempts dengan hanya dua yang tepat sasaran.

Bandingkan dengan Southampton yang mampu tampil dominan dengan 60% penguasaan bola. Tim polesan Claude Puel itu yang total membuat 17 attempts dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Tiga dari jumlah percobaan itu berbuah gol.

Southampton membuka keunggulan di menit ke-26. James Ward-Prowse mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Cedric Soares.

Advertisement

The Saints menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. hal itu setelah Jay Rodriguez mampu mencetak gol ke gawang Kasper Schmeichel di menit ke-39.

Tuan rumah mampu menambah satu gol lagi di babak kedua. Tepatnya di menit ke-86, Dusan Tadic membuat Southampton unggul 3-0. Tadic mencetak gol tersebut lewat tendangan penalti.

Kemenangan itu membuat Southampton berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 27 poin. Kendati demikian, posisi Southampton masih terancam Burnley yang belum memainkan laga ke-22. Burnley sendiri berada di posisi ke-13 dengan torehan 26 poin.

Advertisement

Sementara bagi Leicester, ini adalah kekalahan kedua secara beruntun bagi mereka. Di pekan sebelumnya, Jamie Vardy dkk. dihajar Chelsea juga dengan skor 3-0. Kekalahan ini juga semakin mendekatkan mereka dengan jurang degradasi.

Sang juara bertahan itu kini berada di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 21 poin. Mereka hanya berjarak lima poin dari Crystal Palace yang berada di zona merah. Di sisi lain, ini menjadi kekalahan ke-11 Leicester di Liga Premier Inggris musim ini.

Susunan pemain
Southampton: Forster, Soares, Yoshida, Van Dijk (Stephens 55′), Bertrand, Romeu, Hojbjerg (Clasie 73′), Wrad-Prowse, Redmond, Tadic, Rodriguez (Long 80′)
Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mendy (Albrighton 45′), Ndidi, Drinkwater, Okazaki (Musa 63′), Gray, Vardy

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif