Sport
Minggu, 22 Januari 2017 - 19:00 WIB

LIGA INGGRIS : Pecahkan Rekor Charlton, Rooney Top Skorer Sepanjang Masa MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wayne Rooney merayakan gol. (Reuters / Andrew Boyers)

Liga Inggris diwarnai dengan Wayne Rooney yang menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United.

Solopos.com, STOKE-ON-TRENT — Wayne Rooney resmi menjadi top skorer sepanjang masa Manchester United. Rekor itu diukir Rooney saat membela timnya melawan Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (21/1/2017) malam WIB.

Advertisement

Rooney mencetak satu gol di laga itu yang menyelamatkan MU dari kekalahan. Di masa injury time, Rooney mencetak gol penyama lewat sebuah tendangan bebas. Sebelumnya, Setan Merah lebih dulu tertinggal setelah Juan Mata membuat gol bunuh diri.

Bagi Rooney, itu adalah gol ke-250 yang ia ciptakan bersama MU. Pemain 31 tahun itu memecahkan rekor klub setelah melewati 546 pertandingan bersama klub yang kini diasuh Jose Mourinho tersebut.

Rooney memecahkan rekor legenda MU dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton. Sebelumnya, Charlton telah mengukir 249 gol bersama MU dari 758 pertandingan yang dijalaninya pada 1956-1973.

Advertisement

“Ini sangat berarti. Merupakan sebuah kehormatan besar dan saya sangat bangga,” ujar Rooney seperti dikutip dari BBC, Minggu (22/1/2017).

“Ini bukan sesuatu yang saya perkirakan ketika saya bergabung. Seperti saya katakan sebelumnya, saya bangga dan berharap masih ada gol-gol lainnya,” sambungnya.

“Para pemain yang main untuk klub ini adalah pemain-pemain kelas dunia. Saya bangga bermain untuk klub ini. Menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa adalah sebuah kehormatan besar,” lanjut Rooney.

Advertisement

Sementara itu, Charlton mengaku senang dengan pencapaian Rooney. “Saya akan berdusta jika mengatakan tidak kecewa sudah kehilangan rekor tersebut,” kata Charlton seperti dikutip dari situs resmu MU.

“Akan tetapi, sejujurnya saya dapat mengatakan bahwa saya ikut gembira buat Wayne. Ia pantas dapat tempat itu dalam buku sejarah,” lanjut pria yang kini berusia 79 tahun tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif