Sport
Minggu, 22 Januari 2017 - 20:00 WIB

LIGA INGGRIS : City Vs Tottenham Imbang, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City vs Tottenham Hotspur (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan hasil imbang Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Solopos.com, MANCHESTER — Big match di pekan ke-22 Liga Premier Inggris yang mempertemukan Manchester City vs Tottenham Hotspur tak menghasilkan pemenang. Laga yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu (22/1/2017) dini hari WIB tersebut, berakhir dengan skor 2-2.

Advertisement

Tuan rumah sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu. Leroy Sane membuka keunggulan City di menit ke-49. Dilanjutkan kemudian oleh gol Kevin De Bruyne di menit ke-54. Namun Spurs mampu menyamakan kedudukan berkat gol Dele Alli dan Son Heung-Min masing-masing di mengit ke-58 dan ke-78.

Hasil imbang itu membuat Tottenham berada di posisi kedua dengan koleksi 46 angka. Namun, mereka bisa saja disalip Arsenal yang memiliki 44 poin dan baru akan bermain Minggu malam WIB. Sementara City juga tetap di posisi kelima dengan koleksi 43 poin.

Laga City vs Tottenham sendiri diwarnai dengan sejumlah fakta menarik. Salah satunya adalah Son Heung-Min yang rajin mencetak gol ketika bermain tandang. Berikut fakta-fakta menarik duel City vs Tottenham seperti dilansir BBC:

Advertisement

– Baru kali ini lagi Manchester City gagal memenangi sebuah partai Premier League akibat membuang keunggulan dua gol atau lebih, semenjak Desember 2014 lawan Burnley.

– Enam dari tujuh gol Son di Premier League musim ini sudah lahir dalam laga tandang.

– Musim ini Alli sudah mencetak lebih banyak gol Premier League (11 dalam 21 laga) lebih banyak daripada yang ia lakukan sepanjang musim lalu (10 dalam 33).

Advertisement

– Hugo Lloris membuat dua kesalahan yang berujung gol dalam laga ini, kiper pertama yang melakukannya di sebuah partai Premier League semenjak Joel Robles pada Mei 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif