News
Minggu, 22 Januari 2017 - 10:00 WIB

KISAH UNIK : Siapa Sangka, Biksu Pria Ini Ternyata Seorang Makeup Artist

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Biksu yang juga seorang makeup artist profesional. (Istimewa)

Kisah unik kali ini tentang Kodo Nishimura, biksu yang merangkap sebagai ahli rias.

Solopos.com, TOKYO – Seorang biksu asal Jepang punya talenta terkejut. Biksu bernama Kodo Nishimura itu melakukan tugas suci sebagai biksu sembari menjadi ahli rias (make up artist) profesional.

Advertisement

Dilansir Buzzfeed, Jumat (20/1/2017), Kodo Nishimura, 26, merupakan biksu asal Tokyo, Jepang yang menyelesaikan pelatihan dan ditahbiskan menjadi biksu pada 2015. Namun tugas sebagai biksu tidak menghentikan Kodo untuk melakukan pekerjaan lain yang menjadi keahliannya.

Sembari menjadi biksu, Kodo aktif sebagai make up artist profesional. Awal mula karier Kodo menjadi make up artist dimulai saat ia membantu teman perempuannya merias wajah. Hasil riasan Kodo membuat temannya itu sangat senang, hal itu membuat Kodo berpikir melalui rias wajah ia bisa menyebarkan kebaikan yang menjadi tugas seorang biksu.

Dalam ajaran Buddha, biksu disarankan untuk tidak berbusana atau menggunakan riasan berlebihan. Hal itu sempat membuat Kodo sempat ragu untuk menjalani keduanya secara bersamaan. Kodo bercerita dia sempat mau memutuskan untuk menjalani salah satunya saja. Namun, guru Kodo mendukung aktivitas Kodo menjadi biksu dan makeup artist secara bersamaan.

Advertisement

“Apa yang kamu lakukan tidak salah jika itu mempermudahmu mengirimkan pesan [sebagai biksu] ke orang-orang,” jelas Kodo mengulangi nasehat gurunya.

Karier Kodo sebagai makeup artist bisa dibilang cemerlang. Ia bahkan pernah merias peserta Miss Universe asal Jepang.

Kini, biksu yang mengaku sebagai LGBT itu kerap mengisi seminar makeup untuk para pelaku LGBT.

Advertisement

“Sebagai Biksu Buddha, saya ingin semua orang hidup bahagia dan harmonis. Saya percaya rias wajah adalah salah satu cara untuk membuat seseorang bahagia, jika orang sudah bahagia jadinya akan lebih mudah untuk bersikap baik pada orang lain,” Jelas Kodo Nishimura.

Advertisement
Kata Kunci : Kisan Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif