News
Minggu, 22 Januari 2017 - 11:00 WIB

KISAH UNIK : Fenomena Langka, Bayi Ini Lahir di Tanggal yang Sama dengan Ayah Ibunya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hillary, Luke, dan bayinya merayakan ulang tahun di hari yang sama (Dok. Pribadi)

Kisah unik kali ini tentang fenomena kelahiran bayi yang jarang sekali terjadi.

Solopos.com, MISSISSIPPI – Peristiwa langka terjadi pada pasangan suami istri dan putra pertama mereka yang baru saja lahir. Bayi yang diberi nama Cade Lee Gardner itu memiliki tanggal dan bulan lahir yang sama dengan ayah ibunya.

Advertisement

Dilansir Abcnews, Jumat (13/1/2017), pasangan suami istri Hillary dan Luke Gardner yang keduanya berusia 27 tahun memiliki tanggal lahir yang sama persis. Sama-sama di tanggal 18 Desember 1989, Hillary lahir sekitar pukul delapan pagi, sedangkan Luke lahir sekitar pukul dua siang. Anaknya, Cade lahir 18 Desember 2016 sekitar pukul 10 pagi.

“Saya rasa kami lupa jika hari itu adalah hari ulang tahun kami. Karena kami terlalu bersemangat untuk menyambut putra kami. Mertua saya sudah datang membawa kue ulang tahun, saat dia menyadari hari ini saya melahirkan, dia menambahkan nama putra kami di kue ulang tahun,” cerita Hillary seperti dikutip AbcNews.

Hillary mulai merasakan kontraksi sejak Sabtu (17/12/2016) dini hari. Mulai saat itu, Hillary menunggu waktu lahir di Rumah Sakit Medical Center-Women di Tupelo, Mississippi. Seiring berjalannya waktu, Hillary dan Luke sudah tahu jika putra pertamanya akan lahir di tanggal dan bulan yang sama dengan mereka.

Advertisement

“Perawat di rumah sakit merasa tak percaya dengan hal itu, kondisi menjadi heboh,” ungkap Luke.

Dokter Rachel Garner menyebut kebetulan ini adalah sebuah hal istimewa. Ia mengaku tidak pernah mengetahui hari lahir Hillary dan Luke. Sehingga kelahiran ini bukan manipulasi medis.

Hillary dan Luke kali pertama bertemu pada 2010. Kemudian mereka berkuliah di tempat yang sama, yaitu Universitas Mississippi. Luke mengaku tidak mengetahui hari ulang tahunnya sama dengan Hillary saat berkenalan. Dia baru mengetahui hal itu saat menelusuri akun Facebook Hillary. Singkat cerita hal itu membuat keduanya dekat dan pasangan tersebut menikah pada 2012.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif