Jogja
Minggu, 22 Januari 2017 - 19:22 WIB

KECELAKAAN LAUT : 2 Wisatawan Terseret Ombak di Somadang & Baron

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisatawan di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan laut terjadi di dua pantai di Gunungkidul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Setidaknya dua wisatawan terseret ombak di Pantai Selatan yang mengakibatkan keduanya mengalami luka-luka dan sempat tak sadarkan diri. Kejadian tersebut terjadi di dua pantai yang berbeda, yakni Pantai Somadang, Kecamatan Tepus dan Pantai Baron, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul.

Advertisement

Menurut keterangan Kepala Tim SAR Sat Linmas Wilayah II Pantai Baron, Marjono, kecelakaan pertama terjadi di Pantai Somadeng sekitar pukul 13.30 WIB. Kecelakaan itu menimpa seorang wisatawan, Ayu Setiyaningrum yang terseret ombak saat sedang bermain di bibir pantai.
“Ombak besar datang. Korban panik kemudian terjatuh,” kata dia, Minggu (22/1/2017).

Beruntung korban yang terseret ombak hingga hampir ke tengah laut dapat diselamatkan. Banyaknya karang tajam membuat sejumlah luka sobek di bagian tubuhnya.

Sementara itu, dalam waktu yang hampir bersamaan di Pantai Baron, seorang pelajar asal Boyolali, Jawa Tengah, Nita Anggraini juga terseret ombak saat berlibur bersama keluarganya. Dia terseret ombak lantaran tak dapat berenang.

Advertisement

Tim SAR dilaporkan juga dapat menyelamatkan Nita. Akibat kejadian tersebut, korban sempat tak sadar karena terlalu banyak minum air laut. Dia kemudian dibawa ke klinik untuk mendapatkan perawatan medis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif