Teknologi
Minggu, 22 Januari 2017 - 01:00 WIB

Fitur Live Video Instagram Sudah Dapat Dipakai

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Guardian)

Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung.

Solopos.com, SOLO — Setelah diperkenalkan November 2016, fitur Live Video di Instagram sudah dapat dijajal pengguna. Instagram membatasi layanan siaran langsung ini selama satu jam. Pengguna juga diberikan opsi kolom komentar.

Advertisement

Menurut sejumlah laporan dari The Verge, Sabtu (21/1/2017) fitur ini sudah dipastikan dapat digunakan di sejumlah negara seperti Inggris, Jerman, Prancis, Brasil, Kanada dan Jepang. Sementara di sejumlah negara di Asia Tenggara, fitur ini akan dapat digunakan bertahap.

Seperti diketahui fitur Live Video memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung. Fitur ini mirip dengan Periscope dan Facebook Live. Hanya saja Instagram membuatnya sedikit berbeda.

Bila Periscope bisa dilihat kembali selama 24 jam, sementara Facebook Live tersimpan secara permanen. Maka tidak demikian dengan di Instagram Stories, video akan menghilang setelah siaran langsung usai.

Advertisement

Instagram pun membatasi siaran langsung selama satu jam. Pengguna diberikan opsi kolom komentar. Tujuannya agar pengguna lain yang melihat bisa berkomentar dan memberi tanda love.

Jika seseorang yang difollow tengah siaran lansung, kita dapat melihat tandanya di bagian avatarnya. Kita pun bisa melihat pengguna yang tengah siaran langsung di bagian explore dengan menekan opsi Top Live.

Untuk menggunakan fitur ini caranya cukup mudah. Pertama, swipe layar ke kanan untuk membuka Instagram Stories. Setelah itu akan ada opsi Live Video di bagian bawah. Tekan tombol tersebut untuk memulai siaran langsung.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif