News
Sabtu, 21 Januari 2017 - 20:00 WIB

SOLO GREAT SALE 2017 : Maskapai dan PT KAI Beri Diskon Khusus Selama SGS

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana peluncuran Solo Great Sale (SGS) 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Senin (16/1/2017) malam. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Solo Great Sale 2017 berlangsung selama Februari.

Solopos.com, SOLO — Agenda Solo Great Sale yang digelar selama bulan Februari 2017 juga diikuti penyedia jasa transportasi. Mereka bersiap memberikan diskon tarif untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Bengawan selama SGS berlangsung.

Advertisement

Koordinator Bidang Wisata dan Perjalanan SGS 2017, Mirza Ananda, menyampaikan telah menyediakan paket tur tiga hari selama satu bulan. Paket tersebut menggandeng beberapa hotel yang di-bundling dengan tiket maskapai yang ada di Solo.

Maskapai yang diajak menggarap pasar wisata selama Februari adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, dan Sriwijaya Air tapi baru perusahaan pelat merah, yakni Garuda Indonesia dan Citilink yang secara resmi menyatakan kesediaan mendukung paket tersebut.

“Paket yang ditawarkan cukup murah yakni starting Rp160.000/malam untuk kamar. Paket bundling kami serahkan ke masing-masing maskapai jadi nanti tinggal dipromosikan. Paket free and easy ini menyediakan jasa antarjemput kepada wisatawan, sedangkan aktivitas di Solo bebas,” ungkap Mirza, Sabtu (21/1/2017).

Advertisement

General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno, menyampaikan ada dua paket yang dihadirkan, yakni paket inbound dan outbound. Paket inbound hingga saat ini masih digodok, sedangkan paket outbound, maskapai full service ini menyediakan diskon hingga 10% untuk pemesanan tiket sepekan sebelumnya dengan jadwal keberangkatan pada 1-28 Februari 2017.

“Kami menyambut positif event SGS karena membantu meningkatkan jumlah penumpang saat low season. Diharapkan melalui bermacam promo yang diberikan ini load factor selama Februari sebanyak 70%,” kata dia.

Corporate Communication Manager PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV/Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengaku badan usaha milik negara (BUMN) ini siap meramaikan SGS dengan memberi diskon tarif kereta.

Advertisement

Diakuinya hingga saat ini, tarif kereta masih dibahas tapi dinilai tidak akan jauh berbeda dengan diskon tahun lalu, yakni 10% untuk kereta api (KA) jarak jauh.

“Diskon hanya berlaku untuk tarif KA menuju ke Solo sedangkan KA dari Solo tarif cenderung normal. Hal ini karena diharapkan makin banyak wisatawan yang datang ke Solo,” ujarnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif