Sport
Sabtu, 21 Januari 2017 - 10:30 WIB

Persis Solo Umumkan Skuat Pekan Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo mulai bersiap menghadapi kompetisi musim ini.

Solopos.com, SOLO — Pihak Manajemen PT Persis Solo Saestu (PSS) menjanjikan pekan depan akan mengumumkan skuat Persis yang akan berlaga di Divisi Utama 2017. Namun janji tersebut tidak akan terwujud apabila pertemuan antara Ketua Umum Persis Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dengan bos PT Syahdana Property Nusantara (SPN), Sigit Haryo Wibisono, Senin (23/1/2017) mendatang, gagal terlaksana.

Advertisement

Komisaris PT PSS, Dedi M. Lawe, mengatakan pertemuan Rudy dan Sigit tersebut merupakan tindak lanjut dari audiensi di Loji Gandrung pada Jumat (13/1/2017) malam kemarin. Dalam audiensi yang mendatangkan Dedi M. Lawe sebagai wakil PT SPN itu tidak menghasilkan apa-apa, kecuali kepastian klub mengikuti Divisi Utama dengan berbekal tanda tangan Rudy sebagai Ketua Umum Persis sesuai dokumen Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan akta Umum Rapat Pemegang Saham (RUPS).

Sedangkan persoalan mengenai perbedaan pandangan tentang wewenang PT PSS dalam mengelola klub Persis Solo belum disepakati. Selain itu, persoalan mengenai penunjukan pelatih, persiapan tim, struktur manajemen, hingga besaran saham di PT PSS masih belum jelas hingga saat ini.

“Pertemuan Senin nanti akan membahas mengenai teknis seperti yang dibahas pada pertemuan tanggaln 13 Januari 2017 kemarin. Istilahnya finalisasi,” ujar Dedi yang juga menjabat sebagai Direktrur PT SPN ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (19/1/2017).

Advertisement

Jika tidak ada aral melintang, seusai pertemuan Rudy-Sigit, pihak manajemen akan segera tancap gas untuk melakukan pembentukan skuat. Meskipun begitu, Dedi tidak bisa menjamin apakah penunjukan pelatih yang dilakukannya beberapa waktu lalu akan dianulir atau tidak.

Menurutnya, wewenang tersebut menyesuaikan dengan hasil pertemuan Rudy-Sigit. Namun, Dedi optimis pekan depan sudah bisa mengumumkan skuat yang akan berkostum Persis.

“Supaya matang nanti diumumkan hari Senin atau Selasa. Intinya, pekan depan segera diumumkan [tim pelatih dan skuat]. Kalau membidik pemain sudah kami lakukan jauh-jauh hari, tetapi untuk pendekatannya dilakukan oleh tim pelatih,” tandasnya.

Advertisement

Terpisah, Direktur Bisnis PT PSS, Her Suprabu menyampaikan Rudy dan Sigit sudah melakukan pertemuan di Jakarta pada Selasa (17/1/2017) kemarin. Namun, dia enggan membeberkan hasil pertemuan tersebut. Pihaknya berharap pertemuan Senin mendatang membuahkan hasil yang memuaskan bagi penggemar setia klub berjuluk Laskar Sambernyawa. “Rencananya Senin mendatang finalisasi semuanya,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif