Jogja
Sabtu, 21 Januari 2017 - 22:07 WIB

Mahasiswa UMY Meninggal akibat Jatuh ke Jurang saat Mendaki Gunung di Temanggung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meninggal dunia akibat jatuh ke jurang

Harianjogja.com, JOGJA– Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah yogyakarta (UMY) meninggal dunia akibat jatuh ke jurang saat mendaki gunung di Temanggung Jawa Tengah.

Advertisement

Korban bernama Bramantyansyah, 19, warga Mrisi, Tirtonirmolo Kasihan Bantul. Ia adalam mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2016.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, korban bersama rombongan terdiri empat orang mahasiswa berangkat dari basecamp Butuh Temanggung pada Sabtu (21/1/2017) pagi.

Kecelakaan terjadi pada pukul 1300 WIB. Korban jatuh ke jurang sedalam 10 meter. Kondisi jurang berbatu dan berair.

Advertisement

Korban dievakuasi dari jurang tersebut naik ke atas dengan menggunakan tandu darurat, dengan kondisi korban mengalami luka di kepala bagian belakang. Namun, nyawa korban tidak tertolong.

Ratih Herningtyas, Kabiro Humas & Protokol UMY membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini jenazah sedang dalam perjalanan ke rumah duka,” katanya, dihubungi Harianjogja.com, Sabtu (21/1/2017) malam.

Ia menyebutkan, korban bukan anggota mahasiswa pecinta alam, dan kegiatan pendakian tersebut merupakan agenda pribadi, bukan acara kampus. Meski demikian, menurutnya, UMY akan memproses hak mahasiswa tersebut seperti santunan sesuai aturan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif