Jogja
Jumat, 20 Januari 2017 - 13:55 WIB

Sahid Group, Wujud Nyata Kemajemukan Umat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya Jakarta, Nugroho B. Sukamdani menyampaikan sambutan dalam perayaan Natal keluarga besar Divisi Bisnis dan Pendidikan Sahid Group wilayah Jateng-DIY di Indraprasta Grand Ballroom Hotel Sahid Jaya Jogja, Kamis (19/1/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Keluarga besar Divisi Bisnis dan Pendidikan Sahid Group wilayah Jawa Tengah-DIY mengikuti Perayaan Natal 2016

Harianjogja.com, SLEMAN-Keluarga besar Divisi Bisnis dan Pendidikan Sahid Group wilayah Jawa Tengah-DIY mengikuti Perayaan Natal 2016 di Hotel Sahid Jaya, Kamis (19/1/2017) sore. Perayaan Natal yang tidak hanya diikuti oleh umat Kristiani ini sebagai wujud kemajemukan yang terjadi di Sahid Group.

Advertisement

Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya Jakarta Nugroho B. Sukamdani mengatakan Perayaan Natal memang setahun sekali tetapi pengamalan damai Natal harus setiap hari. Ia menilai, Sahid Group menjadi wujud nyata kemajemukan umat.

Hal tersebut terlihat saat perayaan agama yang dirayakan Sahid Group setiap tahun “Di Bali misalnya, saat perayaan agama Hindu, umat non-Hindu akan membantu. Sementara di Jawa, saat perayaan Idulfitri, umat nonmuslim membantu dan saat perayaan Natal, umat muslim juga membantu,” katanya.

Hal itu menunjukkan tali persaudaraan yang ada di Sahid Group tidak memandang agama. Perayaan agama yang dilaksanakan bersama oleh seluruh penganut agama yang ada di lingkungan Sahid Group justru menjadi kekuatan untuk membangun bisnis yang semakin kuat.

Advertisement

Perayaan Natal ini dihadiri oleh ratusan karyawan dan karyawati Sahid Group Divisi Bisnis dan Pendidikan di wilayah Jateng-DIY. Kehadiran anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Santa Maria Ganjuran Bantul, Santa Maria Boro Kulonprogo, dan Sayap Ibu Condongcatur Sleman membuat suasana Natal semakin semarak. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Paduan Suara Santa Yohana, pantomim, dan Keroncong Stikes Bethesda.

Perayaan Natal ini mengangkat tema “Hari ini telah Lahir Bagimu Juruselamat yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud” dengan subtema “Damai Natal Memberi Semangat Kebersamaan Mencapai Sukses Bisnis Sahid Group”.

Pendeta Kriswoyo dari GKJ Minomartani mengatakan, keberhasilan bisnis dapat dicapai dengan semangat kita. “Orang yang memiliki semangat kita, sadar bahwa keberhasilannya didukung oleh orang lain. Tidak semata perjuangannya sendiri. Oleh karena itu semangat kita dapat menjadi kekuatan dalam membangun bisnis di Sahid Group,” katanya.

Advertisement

Selain perayaan Natal itu, Sahid Group sebelumnya telah melakukan serangkaian kegiatan sosial, mulai dari donor darah sampai penggalangan dana untuk korban bencana alam di Aceh.

Bupati Sleman yang diwakili Asekda Bidang Administrasi Djoko Handoyo mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Sahid Group tersebut. Menurutnya hal itu menjadi wujud nyata sikap kasih sesuai ajaran Tuhan.

Pihaknya berharap agar masyarakat semakin sadar pentingnya kehidupan beragama. Masyarakat hendaknya mewujudkan persatuan tanpa memandang suku dan agama. “Ketika kita tidak memandang orang dari suku dan agama maka kita bisa berlaku adil,” katanya.

Bupati juga mengajak mewujudkan kedamaian di Indonesia. “Hindari status yang memunculkan konflik. Kita tidak bisa mencegah orang lain tapi bisa berawal dari diri kita sendiri,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif