Otomotif
Jumat, 20 Januari 2017 - 03:00 WIB

MOTOR HONDA : CRF50F 2017 Tunggangan Mungil Crosser Pemula

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda CRF50F cocok untuk croser usia 13 tahun ke atas (ulimatemotorcycling.com)

Motor Honda CRF50F 2017 siap mendampingi crosser pemula.

Solopos.com, SOLO – Selain motor untuk keperluan sehari-hari, merek Honda juga menyediakan sepeda motor trail. Salah satu yang paling laris di ranah sepeda motor trail Honda adalah CRF50F. Menginjak tahun baru, Honda merilis versi 2017 untuk CRF50F.

Advertisement

CRF50F versi 2017 (ultimatemotorcycling.com)

Dikutip Solopos.com, dari Hondaprokevin.com, Kamis (19/1/2017),  CRF50F adalah produk andalan Honda untuk segmen sepeda motor trail pemula. Motor ini memiliki mesin 4-tak 49 cc, dengan tiga tingkatan kecepatan dan kopling otomatis.

Kopling otomatis yang dimaksud di motor ini adalah pengguna pemula bisa menggunakan kopling saat mengganti gigi atau mengabaikannya jika belum menguasai kopling.

Advertisement

Dilansir ultimatemotorcycling.com, Selasa (3/1/2017), suspensi yang dimiliki CRF50F bisa dibilang belum modern dan tidak bisa disesuaikan sesuai keinginan pengendara. Motor tersebut memiliki suspensi depan setinggi 3,8 inci dan suspensi belakang dengan tipe mono setinggi 2,8 inci. Namun spesifikasi tersebut disebut masih cocok untuk crosser anak-anak.

CRF50F dibekali rem tromol baik untuk roda depan maupun belakang. Kekuatan mesin bisa dibatasi sesuai keinginan agar pengguna pemula tidak merasa mesin motor tersebut terlalu garang. Untuk keamanan motor, CRF50F sudah dibekali dengan kunci khusus dengan teknologi pengaman sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya.

Meski diperuntukan untuk crosser pemula atau anak-anak, juru bicara Honda menyarankan CRF50F diperuntukkan untuk anak-anak berusia 13 tahun atau lebih tua. CRF50F dijula dengan harga berkisar Rp20 jutaan.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif