Sport
Jumat, 20 Januari 2017 - 08:30 WIB

FA CUP : Setelah 6 Tahun, Lucas Leiva Cetak Gol Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lucas Leiva merayakan gol. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

FA Cup diwarnai dengan kemenangan Liverpool.

Solopos.com, PLYMOUTH – Sebuah hal menarik terjadi dalam kemenangan Liverpool atas Plymouth Argyle dalam laga ulangan FA Cup. Lucas Leiva akhirnya mencetak gol lagi setelah enam tahun tak pernah menjebol gawang lawan.

Advertisement

Liverpool harus menjalani laga ulangan FA Cup setelah mereka ditahan imbang Plymouth 0-0 di Anfield, pekan lalu. Mereka pun harus bertandang ke marka sPlymouth, Kamis (19/1/2017). Di laga itu, Liverpool menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Lucas.

Gol itu terjadi di menit ke-18 dalam situasi sepak pojok. Philippe Coutinho menjadi eksekutor sepak pojok dan mengarahkannya kekotak penalti. Berlari dari belakang, Lucas langsung menyambut bola dengan tandukan dan bersarang di gawang Plymouth.

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool lolos ke babak selanjutnya. Sementara bagi Lucas, dia telah mengakhiri puasa golnya dalam enam tahun terakhir. Kali terakhir gelandang asal Brasil itu mencetak gol adalah saat Liverpool mengalahkan Steaua Bucharest dengan skor 4-1 di ajang Liga Europa 2010/2011, 16 September 2010 silam.

Advertisement

Lucas sendiri memang sudah tak menjadi pilihan utama di Liverpool. Hal itu seiring dengan usianya yang kini sudah 30 tahun ditambah dengan persaingan ketat di lini tengah. Kendati demikian, pelatih Jurgen Klopp menegaskan pentingnya peran Lucas di timnya.

“Pada setiap sesi latihan terakhir sebelum pertandingan, kami selalu memainkan tim muda lawan pemain senior,” ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

“Lucas adalah topskorernya, jadi saya sangat terkejut bahwa dia sudah sangat lama tidak mencetak gol. Kini dia sudah kembali!. Dia sangat, sangat loyal. Dia punya kepribadian luar biasa, pemain yang bagus, dan pribadi yang ceria. Saya yakin dia akan jadi teman yang baik bagi siapapun,” papar Klopp.

Advertisement

“Kadang dia tidak bermain, dan saya tegaskan perannya bukan seperti itu. Dia masih sangat penting untuk kami. Kami sudah punya kesepakatan, jadi saya bisa bilang ya [Lucas bertahan Januari ini],” tutup Klopp soal masa depan Lucas.

Lucas Leiva sendiri sudah berseragam Liverpool sejak 2007 silam. Dia telah tampil di 328 pertandingan dengan torehan tujuh gol untuk The Reds.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif