Jogja
Kamis, 19 Januari 2017 - 17:20 WIB

UNBK 2017 : 17 Kecamatan di Bantul Siap Gelar Ujian Berbasis Komputer

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para siswa kelas IX SMP Negeri 1 Galur mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di ruang laboratorium komputer sekolah, Senin (25/4/2016). (Foto Istimewa/Dok.SMP Negeri 1 Galur)

UNBK 2017 di Bantul siap digelar dengan berbasis komputer

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul mengklaim, 17 kecamatan di Kabupaten Bantul siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Advertisement

Kepala Disdikpora Kabupaten Bantul Totok Sudarto pada Selasa (17/1/2017) mengungkapkan sebelumnya baru 10 kecamatan yang menyatakan siap menjadi penyelenggara UNBK.

Sudah ada sejumlah solusi untuk mengatasi kekurangan komputer yang dialami sejumlah sekolah. Seperti misalnya, SMP Muhammadiyah Bambanglipuro yang belum memiliki kelengkapan sarana komputer, maka rencananya akan meminjam ke SMK Muhammadiyah Bambanglipuro.

Sedangkan SMP N 1 Sedayu hingga SMP N 3 Sedayu akan meminjam komputer ke SMK N Sedayu. Totok menambahkan, saat ini seluruh sekolah asalkan siap boleh menyelenggarakan UN sendiri sehingga tidak perlu bergabung.

Advertisement

Kebijakan bergabung dengan sekolah lain berlaku hanya untuk sekolah yang jumlah siswanya kurang memenuhi persyaratan minimal.

Kepala SMP N 2 Bambanglipuro Denok Widarti menuturkan, saat ini sekolah yang dipimpinnya masih terus mempersiapkan kesiapan sarana dan prasarana UNBK secara bertahap.

Tahap pertama menyiapkan komputer yang akan digunakan untuk ujian, termasuk komputer cadangan dan kebutuhan server. Proses ini dijadwalkan hingga Februari mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif