Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 08:30 WIB

Ronaldo Sudah Absen 2 Tahun di Copa del Rey

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Reuters / Kim Kyung-Hoon)

Cristiano Ronaldo sudah tak bermain di Copa del Rey selama dua tahun.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo memang menjadi andalan di Real Madrid. Namun dia biasanya tak dimainkan di ajang Copa del Rey. Bahkan sudah dua tahun pemain berjuluk CR7 itu tak tampil di ajang tersebut.

Advertisement

Dikutip dari AS, Rabu (18/1/2017), kali terakhir Ronaldo bermain di Copa del Rey adalah pada 15 Januari 2015 lalu. Saat itu Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar. Ronaldo bermain sejak awal di laga itu dan mencetak satu gol dengan hasil akhir imbang 2-2.

Hasil tersebut membuat Madrid gagal lolos ke babak selanjutnya, karena di leg pertama mereka takluk 0-2 dari sang tetangga. Atletico pun lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-2. Ronaldo pun dipastikan tak main lagi di Copa del Rey musim tersebut.

Di musim berikutnya yakni musim 2015/2016, Madrid harus tersingkir sejak awal karena didiskualifikasi. Los Blancos yang masih ditangani Rafael Benitez memainkan Denis Cheryshev di leg pertama babak 32 besar. Padahal si pemain tak boleh dimainkan karena masih menjalani hukuman akumulasi kartu di musim sebelumnya.

Advertisement

Cadiz sebagai lawan Madrid pun melaporkan hal tersebut dan membuat Madrid didiskualifikasi. Ronaldo sendiri tak masuk skuat Benitez untuk melawan Cadiz. Bintang asal Portugal itu pun sama sekali tak mencicipi Copa del Rey di musim 2015/2016.

Di musim ini, Madrid berhasil melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey. Namun Ronaldo belum dimainkan sama sekali oleh pelatih Zinedine Zidane sejak saat melawan Cutural Leonesa (32 besar) dan Sevilla (16 besar).

Namun, Ronaldo berkesempatan untuk tampil kali pertama sejak dua tahun lalu di ajang Copa del Rey di babak perempatfinal. Namanya dimasukkan Zidane dalam laga leg pertama perempatfinal menghadapi Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2017) dinihari WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif