Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 04:30 WIB

Piala Presiden 2017 Digeber 31 Januari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Edy Rahmayadi (Antaranews)

Piala Presiden 2017 segera digelar.

Solopos.com, JAKARTA – Piala Presiden 2017 menjadi turnamen pemanasan jelang kompetisi resmi sepak bola Indonesia. Rencananya turnamen yang diikuti 20 klub itu mulai digeber pada 31 Januari 2017 mendatang.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Pria yang menjabat sebagai Pangkostrad itu juga membeberkan Piala Presiden 2017 bakal dipusatkan di Stadion pakansari, Bogor.

Piala Presiden 2017 sendiri merupakan ajang pramusim menyambut Liga Super Indonesia (ISL) 2017. Turnamen ini diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari 18 tim ISL dan dua lainnya dari finalis Divisi Utama yakni PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

“Piala Presiden bakal dimulai pada 31 Januari. Teknisnya, Piala Presiden dihelat di lima kota dan dipusatkan di Stadion Pakansari, termasuk pembukaan bakal digelar di sana,” kata Edy seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (18/1/2017).

Advertisement

Sama seperti edisi sebelumnya, Piala Presiden memiliki format home tournament dan terbagi dalam beberapa grup. Rencananya, ada lima stadion yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup dan partai final akan mengambil tempat netral.

Untuk masalah finalisasi, PSSI hanya tinggal mengirim undangan kepada tim peserta Piala Presiden 2017. PSSI juga sedang menjalin komunikasi dengan operator yang bakal menjalankan turnamen tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif