Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 06:30 WIB

LIGA INGGRIS : Perburuan Gelar Diprediksi Sampai Pekan Terakhir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aleksandar Kolarov (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Inggris diprediksi berjalan ketat.

Solopos.com, MANCHESTER – Chelsea memang tengah menjauh dari para rival di papan klasemen sementara Liga Premier Inggris. Namun The Blues diprediksi tidak akan mudah dalam meraih titel gelar juara.

Advertisement

Hal itu diungkapkan bek kiri Manchester City, Aleksandar Kolarov. Pemain asal Serbia itu meyakini perburuan gelar Liga Inggris akan terus berlangsung hingga pekan terakhir. Oleh karena itu, timnya yang kini terdampar di posisi kelima klasemen dianggap masih memiliki kans untuk menjadi juara.

City kini mengoleksi 42 poin dari 21 laga dan tertinggal 10 poin dari Chelsea. Mereka baru saja dihajar Everton 4-0, akhir pekan kemarin. Kekalahan itu pun berbuntut pada kritik terhadap pelatih Josep Guardiola.

Terlebih, Guardiola sudah membawa City menelan lima kekalahan di Liga Inggris musim ini. Jumlah itu lebih besar dari kontestan enam besar lainnya. Tapi, Kolarov pasang badan untuk Guardiola dan menyebut pelatih asal Spanyol itu adalah sosok yang tepat untuk mengarsiteki City.

Advertisement

“Untuk semua pemain, adalah sebuah kebahagiaan bisa bermain di bawah Guardiola karena dia pelatih terbaik di dunia saat ini,” ujar Kolarov seperti dilansir situs resmi City, Rabu (18/1/2017)

“Sebagai pemain kami bisa memperbaiki penampilan kami dan kami perlu memenangi lebih banyak pertandingan, tapi kami baru berada di awal dari sebuah perjalanan dan kami hanya akan semakin baik dan semakin baik.”

“Guardiola menginginkan kami untuk 100 persen profesional di segala hal yang kami lakukan, kalau kami ingin memenangi banyak hal, setiap detil kecil adalah hal yang penting,” sambungnya.

Advertisement

Soal kans juara, Kolarov menilai City masih memiliki kesempatan besar. Dia memprediksi persaingan bakal ketat hingga pertandingan-pertandingan terakhir. “Aku masih yakin perburuan gelar akan berlangsung sampai pekan terakhir dan kami harus memastikan bahwa kami terlibat di dalamnya,” tandas bek 31 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif