Jateng
Kamis, 19 Januari 2017 - 21:50 WIB

Kodam Diponegoro Gelar Perayaan Natal Bersama

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto, memberikan tali asih kepada para pengurus panti asuhan saat perayaan Natal bersama di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/1/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Pendam IV Diponegoro)

Kodam IV Diponegoro menggelar perayaan Natal bersama di Makodam IV Diponegoro, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hari Raya Natal memang telah berlalu beberapa pekan lalu. Meski demikian, perayaan Natal masih terasa di kalangan anggota TNI dan PNS Kodam IV Diponegoro Jateng.
Jajaran anggota TNI dan PNS Kodam IV Diponegoro baru saja menggelar perayaan Natal secara bersama. Perayaan Natal anggota TNI dan PNS Kodam IV Diponegoro itu digelar di Balai Diponegoro, kompleks Makodam IV Diponegoro, Semarang, (19/1/2017).

Advertisement

Dalam perayaan Natal bersama itu, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi, melalui Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto, meminta seluruh anggota TNI dan PNS yang beragama Kristen untuk meningkatkan profesionalisme yang bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan penuh semangat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Perayaan Natal kali ini sangat relevan dengan tuntutan situasi nasional yang berkembang dewasa ini, sehingga tidak hanya dipahami dan dihayati secara benar, tapi perlu diaktualisasikan dalam tugas maupun kehidupan sehari-hari,” tulis Pangdam dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis petang.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Jaswandi juga mengingatkan sekaligus mengajak seluruh umat untuk mewujudkan kepedulian karya Tuhan dengan melaksanakan tugas masing-masing secara maksimal dan peduli secara aktif demi tercapainya keadilan dan kesejahteraan bersama.

Advertisement

Sementara itu, dalam perayaan Natal bersama tersebut juga diisi dengan pesan Natal dan doa persembahan yang disampaikan oleh Pendeta Yosea D. Christianto. Sedangkan, doa berkat dipimpin oleh Romo Djaka Setya Prakosa, Pr. yang diiringi dengan musik pujian dari grup tarik suara dari Raider 400/Benteng Raider dan Arhanudse-15.

Pada kesempatan ini, Kasdam IV/Dionegoro juga memberikan tali asih kepada tiga panti asuhan, yakni Gatot Subroto Semarang, Tanah Putih Semarang dan Santo Thomas di Ungaran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif