News
Kamis, 19 Januari 2017 - 15:25 WIB

Kebakaran Pasar Senen, Ini Jalan yang Ditutup dan Pengalihan Arus

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asap membubung ke udara dari bangunan Blok I dan Blok II yang terbakar di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (19/1/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat, membuat sejumlah jalan ditutup.

Solopos.com, JAKARTA — Akibat terjadinya peristiwa kebakaran yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017), sejumlah jalan ditutup maupun dialihkan arusnya, demi kelancaran upaya pemadaman api dan lalu lintas.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan terdapat tiga ruas jalan yang ditutup akibat terjadinya peristiwa kebakaran di Pasar Senen. “Jalan yang ditutup akibat kebakaran di Pasar Senen, antara lain Jalan Kramat Bunder, Jalan Bungur Besar, dan Jalan Gunung Sahari,” ujarnya, Kamis (19/1/2017).

Andri menerangkan bahwa untuk Jl. Kramat Bunder, sisi utara yang melayani lalu lintas dari Barat ke Timur (samping underpass Senen) di tutup. Penutupan juga berlaku di Jl. Bungur Besar, kedua arah segmen Terminal Senen, sampai Simpang Kramat Bunder.

Kemudian, kata dia, jalan yang ditutup lainnya, yakni Jl. Gunung Sahari sisi timur yang melayani lalu lintas dari Utara ke Selatan (samping fly over Senen). “Sementara untuk jalanan yang dialihkan arusnya ada 5 jalan akibat kebakaran Pasar Senen,” ujarnya.

Advertisement

Pertama, kendaraan dari arah Gunung Sahari yang akan menuju Jl. Suprapto dibelokan ke Jl. Gunung Sahari 1, lanjut ke Jl. Kepu Selatan, dan seterusnya. Sementara, yang akan menuju Kramat diarahkan menggunakan flyover Senen. Untuk Transjakarta dari Ancol menuju Kampung Melayu diarahkan naik flyover Senen.

Kedua, kendaraan dari arah Jalan Kramat, belok kanan ke arah Jln. Suprapto seluruhnya diarahkan masuk underpass Senen. Ketiga, kendaraan dari arah Kwitang, diarahkan seluruhnya masuk undepass Senen atau dibelokan ke kiri ke arah Atrium.

Keempat, kendaraan dari arah Jln. Suprapto yang melintasi rel dilarang belok kanan ke Jln. Bungur. Mereka diarahkan lurus ke Simpang Lima Senen. Sementara untuk yang melewati underpass, lalu lintas dilaporkan normal.

Advertisement

Kelima, kendaraan dari Jln. Angkasa menuju Pasar Senen yang melintasi Jln. Bungur, diputar balik kembali ke Jln. Angkasa di depan Terminal Senen dan diarahkan melalui jln. Kepu Selatan atau Jln. Gunung Sahari 2.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif