Soloraya
Kamis, 19 Januari 2017 - 11:15 WIB

KEBAKARAN BOYOLALI : Mobil Pengangkut 300 Liter Pertalite Terbakar di Pusporenggo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil berpelat nomor B 3308 UV terbakar di jalan raya Boyolali-Musuk tepatnya di Dukuh Pusporenggo RT 002/RW 002, Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Boyolali, Kamis (19/1/2017). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Kebakaran Boyolali terjadi pada sebuah mobil.

Solopos.com, BOYOLALI — Mobil Suzuki Carry terbakar di jalan raya Boyolali-Musuk tepatnya di Dukuh Pusporenggo RT 002/RW 002, Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Boyolali, Kamis (19/1/2017) sekitar pukul 09.40 WIB.

Advertisement

Mobil berpelat nomor B 3308 UV yang mengangkut kurang lebih 300 liter pertalite itu dikemudikan Joko Yunan, 26, warga Karangpodang Desa Keposong, Kecamatan Musuk, Boyolali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, peristiwa tersebut bermula saat Joko kulakan pertalite di SPBU Sukorame Musuk. Dia mengangkut 10 jeriken pertalite dan masing-masing jeriken berkapasitas 30 liter. Jeriken itu ditata di bagian belakang mobil. Pertalite tersebut akan dibawa ke SPBU mini milik Juwandi, yang berlokasi di Desa Pusporenggo, tak jauh dari lokasi kejadian.

Tiba di Dukuh Pusporenggo, Joko yang berkendara sendirian merasakan hawa panas pada bagian kaki atau area bawah setir mobil. Kemudian dia melihat ada percikan api dari area tersebut. Khawatir percikan api menyambar pertalite, Joko keluar dari mobil dan membiarkan mobilnya menggelondor hingga masuk parit.

Advertisement

“Tadi tiba-tiba saya lihat sopirnya lari keluar mobil disusul suara ledakan tiga kali. Bagian mobil yang kali pertama terbakar adalah bagian belakang. Apinya besar sekali membumbung tinggi sampai ketinggian hampir lima meter,” kata warga setempat yang melihat kejadian, Dwi, 35.

Tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi dan membantu memadamkan api. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Musuk, Bripka Teguh, menyampaikan berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran mobil dipicu hubungan pendek arus listrik kendaraan yang kemudian merembet ke belakang.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Sopir selamat, hanya kerugian material, mobil dan 300 liter bahan bakar,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif