SOLOPOS.COM - Rektor UKSW, Prof. Dr (HC) Pdt. John A. Titaley, Th.D berfoto bersama dengan seluruh pemain dan ofisial tim basket Satya Wacana, di Balairung UKSW Salatiga, Senin (16/1/2017). (Istimewa/Humas UKSW)

IBL 2017 yang merupakan kompetisi bola basket terbesar di Tanah Air akan diikuti tim basket Satya Wacana Salatiga yang menggunakan dua pemain asing asal Amerika Serikat (AS).

Semarangpos.com, SALATIGA – Tim bola basket Satya Wacana Salatiga kian optimistis dalam mengarungi kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2017 yang akan mulai digelar Jumat (20/1/2017). Optimisime tim yang bermarkas di Kampus Univesitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga itu tak terlepas dari bergabungnya dua pemain asing asal Amerika Serikat (AS), yakni Nate Maxey dan Jarron Crump.

Nate merupakan pemain yang menempati posisi sebagai center. Ia pernah bermain di ajang National Collegiate Athletic Association (NCAA) bersama tim North Carolina. Sementara, Jarron merupakan point guard yang sebelumnya bermain untuk CLS Knight Surabaya, juga di ajang IBL.

Manajer Satya Wacana, Zaki Iskandar, merasa senang dengan bergabungnya kedua pemain asing itu. Ia pun yakin keduanya bisa memberi kontribusi besar kepada Satya Wacana yang musim lalu berhasil menembus babak play off IBL 2016.

Sementara itu, Nate merasa nyaman bergabung bersama Satya Wacana. Ia pun kerasan berada di Salatiga dan siap memberikan yang terbaik bagi tim.

“Salatiga kota yang nyaman, warganya ramah. Selama berlatih dengan tim Satya Wacana tidak banyak kendala, pelatih juga memberi arahan dengan baik,” tutur Nate dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Humas UKSW Salatiga, Rabu (18/1/2017).

Untuk memberikan penampilan terbaik bagi Satya Wacana, Nate terus meningkatkan skill dengan menambah porsi latihan di luar jam latihan.

Serupa dengan Nate, Jarron juga siap membawa Satya Wacana berprestasi lebih baik pada IBL 2017. Terlebih lagi, ia ingin membuktikan performanya belum habis setelah pada musim lalu gagal tampil gemilang di IBL bersama CLS Knight.

“Di kompetisi ini saya dan [Nate] Maxey berjanji akan tampil maksimal,” tegas Jarron.

Sementara itu, Rektor UKSW Salatiga, Prof. Dr. (HC) Pdt. John A. Titaley, Th.D, menyambut baik kehadiran dua pemain asing asal AS itu. Ia pun berharap keduanya bisa memberikan kontribusi yang besar kepada tim besutan Zaki Iskandar tersebut.

“Mewakili seluruh civitas, saya sampaikan selamat berjuang. Kami mendukung perjuangan anda semua dalam IBL 2017,” tutur John.

Dengan bergabungnya Nate Maxey dan Jarron Crump skuat Satya Wacana pun telah komplet. Dalam IBL 2017 nanti, UKSW akan diperkuat sederet pemain, yakni Musthofa Ramadhan yang menempati posisi power guard, Andre Adriano, Ardian Ariadi, Yurifan Hosen, Andreas Rismawan (shooting guard), Rionny Rahangmetan, Elyakim Tampa’i, Cassiopeia Thomas Manuputty, Jarron Crump (point guard), Vincent Sanjaya, Bryan Adha Elang, Reza Farid Azizi, Nate Maxey (center), Prio Dwi Handoko, David Liberty Nuban (small forward) dengan kapten Budi Sucipto (point guard).

Di IBL 2017 nanti, tim Satya Wacana akan menjalani laga seri pertama di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat-Minggu (22/1/2017). Mereka dijadwalkan menghadapi dua tim besar, yakni Aspac Jakarta dan Satria Muda Pertamina.

Rekomendasi
Berita Lainnya