Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 09:30 WIB

Dikabarkan Pensiun, Van Gaal Cuma Istirahat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Louis van Gaal ternyata belum maun pensiun sebagai pelatih.

Solopos.com, AMSTERDAM – Pelatih kawakan asal Belanda, Louis van Gaal, dikabarkan pensiun beberapa waktu lalu. Namun pelatih 65 tahun itu membantah hal tersebut dan menyebut dirinya hanya istirahat sebentar.

Advertisement

Seperti diketahui, media-media luar negeri mengabarkan Van Gaal pensiun, Selasa (17/1/2017). Faktor keluarga menjadi alasan Van Gaal pensiun. [Baca: Louis van Gaal resmi pensiun sebagai pelatih]

Namun, Van Gaal mengklarifikasi hal tersebut dan menyebut dirinya hanya ingin istirahat dari profesinya selama setahun. Setelah itu dia baru benar-benar memutuskan akan lanjut atau pensiun.

“Tidak, tidak tidak. Saya tidak pensiun,” ujar Van Gaal seperti dilansir Soccerway, Rabu (18/1/2017). “Saya hanya istirahat setahun dan setelah itu saya akan memutuskan. Memang ada sebuah peluang bagi saya untuk pensiun,” sambungnya.

Advertisement

“Di Belanda, pers menulis apa yang mereka mau. Saya menerima sebuah kabar pada kemarin, tapi saya bilang bahwa saya mungkin pensiun, tapi sekarang bukan waktunya untuk mengatakan hal itu dan atas alasan ini saya mengambil isitrahat selama setahun dan kemudian baru saya akan memutuskan,” bebernya.

Saat ini, Van Gaal memang tengah menganggur. Kali terakhir dia menjadi pelatih adalah saat menangani Manchester United. Namun dia didepak di tahun keduanya dalam kontrak tiga tahun yang ditandatanganinya.

Selama menganggur, Van Gaal dibanjiri tawaran termasuk dari Tiongkok yang berani membayarnya dengan sangat tinggi. Namun, tawaran itu ditolak begitupun dengan kesempatan untuk melatih klub Spanyol, Valencia usai ditinggal Cesare Prandelli.

Advertisement

“Saya menerima tawaran dari Valencia sekitar sebulan lalu tapi saya jawab tidak. Tahun depan mungkin akan berbeda. Hal itu tergantung pada bagaimana perasaan saya,” kata Van Gaal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif