Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 23:30 WIB

COPA DEL REY : Madrid Kalah Lagi, Zidane: Kami Harus Kalem

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Reuters / Issei Kato)

Copa del Rey diwarnai dengan kekalahan Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid menelan dua kekalahan beruntun di semua ajang. Padahal sebelumnya, mereka mampu mencatatkan rekor 40 laga tak terkalahkan. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, meminta timnya untuk tetap tenang.

Advertisement

Kekalahan terbaru Madrid didapat di ajang Copa del Rey. Menjamu Celta Vigo di leg pertama babak perempatfinal di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2017) Madrid kalah dengan skor 1-2. Madrid tertinggal lebih dulu setelah Iago Aspas mencetak gol di menit ke-64.

Madrid lantas membalsa lewat lesakkan Marcelo di menit ke-69. Tapi, Johny membuat Madrid harus rela menelan kekalahan setelah mencetak gol di menit ke-70 setelah memanfaatkan assist Aspas.

Itu menjadi kekalahan kedua Madrid secara beruntun di semua ajang. Sebelumnya, Los Blancos takluk dari Sevilla dengan skor 1-2 di ajang Liga Spanyol, akhir pekan kemarin.

Advertisement

“Saya tidak terkejut dengan performa Celta. Mereka adalah tim bagus dan punya kekuatan untuk melukai Anda,” ujar Zidane di situs resmi Madrid, Kamis.

“Saya tidak khawatir. Kami sedang melalui masa yang buruk sekarang, setelah dua kekalahan ini. Kami tahu bahwa kami harus melewati ini dan kami akan melakukan itu.”

“Kami masih punya leg kedua dan kami harus melupakan pertandingan ini. Kami saat ini memang masih tertinggal, tapi kami tahu bisa pergi ke sana dan mengubah semua itu. Tapi sebelumnya, kami punya pertandingan [melawan Malaga] di La Liga dan kami sekarang harus beristirahat,” kata Zidane.

Advertisement

Sebelum dikalahkan Sevilla, Madrid melalui masa-masa indah. Mereka tak terkalahkan dalam 40 laga secara beruntun di semua kompetisi. Rangkaian hasil apik itu membut mereka memacahkan rekor sebagai klub Spanyol dengan unbeaten terpanjang.

“Saya adalah pemimpin tim dan saya harus menemukan solusi. Mungkin kami butuh kekalahan ini. Kami sekarang harus mengatasi situasi ini dan menemukan solusi,” tutur Zidane.

“Kami harus tetap tenang, kalem, dan terus bekerja seperti sebelumnya. Skuat tak terpengaruh oleh hal ini, tapi kami harus bermain jauh lebih intens dan mengatasi kemunduran kecil ini,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif