News
Kamis, 19 Januari 2017 - 14:45 WIB

Beredar Rekaman TKW Oman Nangis-Nangis Dianiaya Majikan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rekaman TKW nangis yang diunggah @lambe_turah. (Istimewa/Instagram)

Dalam rekaman itu TKW bernama Elisa mengaku ditempeleng majikan.

Solopos.com, JAKARTA — Seorang tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Oman mengaku dianiaya majikannya dan tidak bisa kemana-mana, dikurung majikan di kamar. TKW bernama Elisa ini membuat rekaman video yang disebar via jejaring sosial.

Advertisement

Akun Instagram @lambe_turah, mengunggah video seorang wanita berjilbab sedang menangis. Akun ini mengklaim wanita dalam video itu adalah seorang TKW bernama Elisa yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari majikannya.

“Video ini dibikin 16 Januari 2017 kemarin. Tapi skrg hp nya dah disita majikannya. Monggo di bagikan biar cepet dilacak,” demikian ditulis @lambe_turah di keterangan video yang diunggah Kamis (19/1/2017) siang WIB itu.

Rekaman itu memperlihatkan Elisa menangis sebelum akhirnya mengunggkapkan apa yang dialami dirinya. “Coba saya ditempeleng, lihat, Majikan saya pakai cara kekerasan,” katanya. “Tolongin saya di Oman dianiaya,” katanya lagi.

Advertisement

Video ini awalnya diunggah ke akun Facebook Elisa Poetre Karawang yang diklaim sebagai milik pribadi Elisa. Dia mengaku TKW berasal dari Pandeglang, Banten.

Tak hanya mengunggah video, akun yang kerap mengunggah gosip artis ini juga menandai Melanie Subono. Seperti diketahui, anak promotor Adrie Subono ini dikenal aktif dalam gerakan sosial dan memantau isu seputar human traficking.

Rekaman ini menuai reaksi beragam dari netizen. Ada yang mengaku prihatin, ada pula yang menyangsikan rekaman itu. Bahkan ada yang menuding TKW ini mencari sensasi.

Advertisement

“Knp ya tki sll jd korban penganiayaan majikannya !!! Apa krn tki itu cm pembantu yg bisa dianiaya seenaknya !!!” nona_mcfadden.

“Orang luar negri pada bejat.itulah org luar negriii.org luar negri gak pernah di ajarin rasa sopan santun,” valennicky.

“Jangan percaya sama dia. Dia penipu. Wong kerjanya tiap hari online wajar la majikannya marah. Udah gt anak majikannya dikatain anak onta. Jangan percaya deh,” meylan.manurung.

“Coba stalking fb dia deh, kok kaya ada yang kurang pas ya,” dearismatika.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif