Sport
Rabu, 18 Januari 2017 - 01:30 WIB

PIALA AFRIKA 2017 : Grup C: Pantai Gading Diimbangi Togo, Kongo Tekuk Maroko

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Afrika 2017 (REUTERS/Mike Hutchings)

Piala Afrika 2017 menyajikan laga di grup C.

Solopos.com, OYEM – Grup C Piala Afrika 2017 memainkan laga pertamanya pada Senin (16/1/2017) malam WIB dan Selasa (17/1/2017) dini hari WIB. Pantai Gading gagal meraup poin penuh setelah diimbangi Togo, sementara Kongo berhasil mengalahkan Maroko.

Advertisement

Pantai Gading kontra Togo digelar di Stade d’Oyem, Senin malam. Sang juara bertahan itu tampil dominan, namun tak berhasil memenangi pertandingan. Mereka diimbangi Togo dengan skor 0-0.

Menurut catatan ESPN, Pantai Gading berhasil unggul dalam hal penguasaan bola sebesar 62%. Namun, mereka hanya mampu mencatatkan dua tembakan ke arah gawang dari total 10 tembakan. Sementara Togo punya delapan attempts dengan satu menyasar ke gawang.

Di partai lain, Kongo berhasil menumbangkan Maroko. Gol kemenangan Kongo dicetak di menit ke-55 oleh Junior Kabananga. Satu gol Kongo ini berkat efektivitas serangan yang mereka bangun.

Advertisement

Tim polesan Florent Ibenge hanya mampu mencatatkan empat attempts, namun dua di antaranya tepat sasaran dan satu berujung gol. Sementara Maroko membuat 15 tembakan namun hanya dua yang on target.

Kemenangan itu membuat Maroko memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Afrika 2017. Mereka mengungguli sang juara bertahan, Pantai gading, yang harus puas di posisi kedua.

Klasemen Sementara
No Tim Main Poin
1. Kongo 1 3
2. Pantai Gading 1 1
3. Togo 1 1
4. Maroko 1 0

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif