Jogja
Rabu, 18 Januari 2017 - 06:40 WIB

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT : Wirausaha Pemuda di Kulonprogo Belum Populer

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wirausaha

Banyak pemuda yang masih bingung memulai bisnis mandiri.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Jumlah pemuda maupun mahasiswa yang berkecimpung dalam dunia wirausaha di Kulonprogo dinilai masih minim. Selain itu, banyak pula pemuda yang masih bingung memulai bisnis mandiri ini.

Advertisement

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Kulon Progo (IMKP), Intan Windy Harlina pada Selasa(17/1/2017). Menurutnya, sudah ada beberapa pemuda yang berwirausaha namun sistemnya masih belum menerapkan prinsip syariah. Karena kurangnya pemahaman juga, sebagian meras aragu-ragu ketika akan memulai berwirausaha. “Penting untuk mendalami ilmunya dan yakin mulai berwirausaha,”ujarnya ketika dikonfirmasi.

IKMP sendiri berupaya meningkatkan kesadaran berwirausaha ini dengan mengadakan kelas pelatihan agar generasi muda mendapatkan ilmu yang memadai. Intan mengatakan membangun semangat wirausaha menjadi penting di tengah geliat pembangunan yang ada di Kulonprogo. Pasalnya, peluang kerja serta bisnis pasti banyak tercipta dengan perubahan yang hadir dalam waktu dekat ini. Ia yakin Kulonprog akan lebih maju apabila memiiki jiwa muda yang berkarya dengan berwirausaha.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif