Sport
Rabu, 18 Januari 2017 - 01:00 WIB

LIGA INGGRIS : Mignolet Yakin Liverpool Bisa Bangkit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Liverpool, Simon Mignolet. (Reuters / Ed Sykes)

Liga Inggris diwarnai dengan laju Liverpool yang tersendat.

Solopos.com, LIVERPOOL – Laju apik Liverpool di musim ini tersendat saat tahun 2017 dimulai. Di tahun baru ini, Liverpool belum sekalipun menang. Kiper The Reds, Simon Mignolet, yakin timnya bakal bangkit setelah ini.

Advertisement

Dari empat laga yang sudah dijalani di tahun ini, Liverpool tak sekali pun menang. Di awali dengan hasil imbang kontra Sunderland di Liga Inggris, dilanjutkan imbang lawan Plymouth di FA Cup, dan kekalahan saat menghadapi Southampton di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Terbaru, mereka bermain imbang 1-1 melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (17/1/2017) malam WIB. Padahal tim polesan Jurgen Klopp itu mampu unggul lebih dulu berkat penalti James Milner. Namun gol Zlatan Ibrahimovic memaksa hasil imbang.

Tambahan satu poin itu membuat Liverpool harus turun ke peringkat ketiga setelah dalam beberapa pekan terakhir menempati posisi kedua. Liverpool total mengoleksi 45 poin, sama dengan koleksi Spurs, namun kalah selisih gol. Sementara dengan Chelsea yang berada di puncak, mereka tertinggal tujuh poin.

Advertisement

“Kalian juga akan kecewa kalau kebobolan di menit terakhir. Mereka sering sekali membuang bola makanya menjadi sangat menyakitkan ketika mereka mampu mencetak gol,” kata Mignolet soal gol penyama MU, di Mirror.co.uk, Selasa (17/1/2017).

“Mereka bisa mengimbangi kami karena beruntung. Sementara kami bermain cukup bagus dalam laga itu. Saat mereka membuang-buang peluang, kami masih bisa menciptakan peluang lewat counter attack tapi sayangnya kami tak bisa mencetak gol kedua, yang akan menjadi penentu pertandingan.”

“Kami harus mencoba untuk memenangkan pertandingan. Menghadapi tim seperti United di markas mereka, selalu tidak akan semudah dengan kami yang berstatus kandang. Tapi kami mampu memainkan irama permainan kami. Itu sebuah langkah yang masif bisa membuat suporter mereka kecewa dengan menahan imbang tim mereka,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif