News
Rabu, 18 Januari 2017 - 20:10 WIB

Beruang Madu Kelaparan di Kebun Binatang Bandung Jadi Sorotan Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beruang madu di Kebun Binatang Bandung (Okezone)

Beruang madu kelaparan di Kebun Binatang Bandung menjadi sorotan situs asing.

Solopos.com, BANDUNG – Video beruang madu kelaparan di Kebun Binatang Bandung menjadi sororan dunia. Situs asing seperti BBC, Mirror, Asia One, hingga Daily Mail ramai memberitakan aksi binatang langka tersebut saat “mengemis” makanan kepada pengunjung.

Advertisement

Daily Mail, Selasa (17/1/2017), menyebutkan Yayasan Scorpion Indonesia telah mengirim penyidik ke kebun binatang untuk mengecek kondisi satwa. Mereka merekam beruang madu yang terlihat kurus saat meminta makanan ringan dari pengujung.

Gunung Gea dari Yayasan Scorpion mengatakan kepada Daily Mail Australia,” ketika tim kami mengujungi kebun binatang pekan lalu tidak ada rumput atau pohon hidup di kandang mereka.”

“Kami melihat beruang madu makan kotorannya sendiri, ketika kami menghubungi petugas kebun binatang mereka mengatakan kepada kam beruang itu baru saja diberi obat dan kami tidak diperbolehkan melihatnya,” lanjut Gea.

Advertisement

Menanggapi kontroversi yang kian membesar di masyarakat, Humas Kebun Binatang Bandung Sudaryo sebagaimana dilansir Okezone, Rabu (18/1/2017), mengklaim beruang yang kurus itu tidak berarti sakit atau kurang makan.

“Seperti yang Anda lihat sekarang kan (kawanan beruang tersebut) sehat-sehat saja. Pendapat orang soal kurus dan sebagainya, memangnya kalau kurus berarti tidak sehat, kurang makan? Kan tidak. Atau sebaliknya, gemuk juga belum tentu sehat,” jelasnya di Kebun Binatang Bandung, Rabu.

Sudaryo menegaskan kebutuhan satwa sudah dipenuhi. Standar makanan dan fasilitas lain disediakan sesuai kebutuhan masing-masing satwa. Sehingga, ia menyangkal ada beruang yang kelaparan sampai memakan kotoran sendiri.

Advertisement

“Yang penting kami memelihara satwa-satwa itu, harus sehat, dan itu sudah kita lakukan. Kesehatannya juga diperhatikan dan diperiksa oleh dokter hewan,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif