Soloraya
Selasa, 17 Januari 2017 - 16:15 WIB

WISATA KARANGANYAR : 100 Lampion akan Dipasang di Edupark Dirgantara

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung Edupark Dirgantara berjalan menuju pesawat Lawu Air, Selasa (17/1/2017) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Wisata Karanganyar yakni Edupark Dirgantara akan turut memeriahkan Imlek.

Solopos.com, KARANGANYAR — Festival Imlek Tahun 2017 akan digelar di area Edupark Dirgantara Karanganyar mulai Senin (23/1/2017) mendatang. Area Edupark Dirgantara akan dihias dengan lampion dan serba-serbi lainnya khas Tiongkok.

Advertisement

Pengelola edupark rencananya memasang 100 lampion di sebelah utara pesawat Lawu Air, menyediakan miniatur rumah khas, dan busana pasangan (sarimbit) penduduk Negeri Tirai Bambu.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Bidang Umum dan SDM Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha Karanganyar, Anis Susilowati, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/1/2017). PUD Aneka Usaha Karanganyar adalah pengelola Edupark Dirgantara.

“Kita akan gelar Festival Imlek 2017 selama sepekan depan. Kita sudah siapkan 100 lampion yang akan mulai kita pasang besok [Rabu]. Kita juga sediakan spot khusus untuk foto,” ujar dia.

Advertisement

Anis menjelaskan, selama festival, Edupark Dirgantara akan buka hingga pukul 22.00 WIB. Pada malam Imlek pada Sabtu (28/1/2017) malam akan digelar pelepasan lampion terbang.

Sedangkan pada hari terakhir, Minggu (29/1/2017), akan disuguhkan atraksi barongsai bagi para pengunjung. “Kita desain area edupark dengan ornamen dan cita rasa khas Tiongkok,” kata dia.

Ketua Panitia Festival Imlek 2017 di Edupark Dirgantara, Ganes Widuri mengatakan pihaknya akan menyediakan photobooth dengan suasana malam seperti di Macau atau Shanghai.

Advertisement

Untuk menambah kesan suasana Negeri Tirai Bambu akan disediakan miniatur rumah tradisional China. “Untuk kesempurnaan suasana kita siapkan kostum warga Tiongkok juga,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif