Sport
Selasa, 17 Januari 2017 - 01:30 WIB

Piala Presiden 2017 Diikuti 20 Tim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2017 siap digelar.

Solopos.com, JAKARTA – Piala Presiden 2017 siap digelar sebagai turnamen menjelang kompetisi resmi tahun ini. Sebanyak 20 klub dikabarkan siap mengikuti turnamen tersebut dengan dua di antaranya berasal dari Divisi Utama.

Advertisement

Sama seperti edisi sebelumnya, Piala Presiden 2017 memiliki format home tournament dan terbagi dalam beberapa grup. Rencananya, ada lima stadion yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup dan partai final akan mengambil tempat netral.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (16/1/2017), dari lima venue, baru tiga stadion yang dikabarkan siap menjadi tuan rumah, yaitu Maguwoharjo International Stadium di Sleman, I Wayan Dipta di Bali hingga Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Pamekasan, Madura. Dua stadion lainnnya kabarnya akan dipusatkan di Bandung dan Kalimantan.

Sementara itu terkait peserta, sebanyak 18 tim berasal dari klub-klub yang berlaga di ISC A lalu dan akan tampil Indonesia Super League (ISL) musim ini. Sementara dua tim lainnya diambil dari finalsis ISC B kemarin alias dari Divisi Utama yakni PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

Advertisement

Hingga saat ini, seluruh calon peserta masih menunggu surat undangan atau sosialisasi penyelenggaraan turnamen. Selain itu, mereka juga tengah sibuk mengumpulkan pemain sebagai persiapan kompetisi ISL 2017.

Berikut 20 tim peserta Piala Presiden 2017:
1. Persipura Jayapura
2. Arema FC
3. Madura United
4. Bhayangkara FC
5. Mitra Kukar
6. Persela Lamongan
7. Bali United
8. Perseru Serui
9. Persiba Balikpapan
10. Persib Bandung
11. Persija Jakarta
12. Persegres Gresik United
13. Barito Putera
14. PS TNI
15. PSM Makassar
16. Pusamania Borneo FC
17. Semen Padang FC
18. Sriwijaya FC
19. PSCS Cilacap (Juara ISC B)
20. PSS Sleman (Runnerup ISC B)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif