Sport
Selasa, 17 Januari 2017 - 02:00 WIB

PIALA AFRIKA 2017 : Grup B: Senegal Tekuk Tunisia, Aljazair Diimbangi Zimbabwe

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Afrika 2017 (REUTERS/Mike Hutchings)

Piala Afrika 2017 menyajikan pertandingan di grup B.

Solopos.com, FRANCEVILLE – Pertandingan pertama grup B Piala Afrika 2017 digelar di Stade de Franceville, Minggu (15/1/2017) malam WIB dan Senin (16/1/2017) dini hari WIB. Aljazair memetik hasil imbang melawan Zimbabwe, sedangkan Senegal mengalahkan Tunisia.

Advertisement

Aljazair yang diperkuat oleh sejumlah pemain dari Liga Eropa berhasil unggul lebih dulu atas Zimbabwe. Riyad Mahrez sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Mahrez melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan terarah yang menjebol gawang lawan.

Tapi lima menit kemudian, Zimbabwe mampu menyamakan kedudukan. Kudakwashe Mahachi melakukan tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Aljazair, rais M’Bolhi. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Bahkan Zimbabwe mampu berbalik unggul di menit ke-29. Mereka mendapat penalti setelah Onismor Bhasera dilanggar Mokhtar Belkhiter. Nyasha Mushekwi yang menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Zimbabwe berbalik memimpin 2-1.

Advertisement

Aljazair selamat dari kekalahan berkat gol kedua yang dicetak Mahrez pada menit ke-82. Tembakan Mahrez dari luar kotak penalti gagal dibendung Mkuruva dan menjadikan skor berimbang 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

Di partai lainnya, Senegal mampu unggul saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Mereka mendapat penalti setelah bek Tunisia, Aymen Abdennour, menjatuhkan Cheikhou Kouyate. Sadio Mane yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke gawang.

Senegal menggandakan keunggulan di menit ke-30. Kara Mbodji mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya mampu merobek gawang Tunisia. Di babak kedua tak ada gol lagi yang tercipta. Senegal pun menang 2-0 atas Tunisia.

Advertisement

Klasemen Sementara
No Tim Main Poin
1. Senegal 1 3
2. Ajazair 1 1
3. Zimbabwe 1 1
4. Tunisia 1 0

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif