Jateng
Selasa, 17 Januari 2017 - 12:50 WIB

PENGHUJAN 2017 : Tergenang Air, Sirkuit Tawang Mas Jadi Topik Hangat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sirkuit Tawang Mas di Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-?Rifky Syahrial Annas)

Sirkuit Tawang Mas yang tergenang air pada musim penghujan 2017 ini menjadi topik hangat di antara publik pengguna Internet (netizen).

Semarangpos.com, SEMARANG ? Sirkuit Tawang Mas di Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi topik hangat di antara publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Maklum saja, sirkuit itu selalu tergenang air setelah hujan melanda pada musim peghujan 2017 ini.

Advertisement

Seorang member MIK Semar pengguna akun ?Rifky Syahrial Annas? yang mengunggah foto kondisi salah satu sudut Sirkuit Tawang Mas disertai dengan sindiran dan keluhannya pada keterangan foto, Minggu (15/1/2017), memicu netizen melontarkan komentar masing-masing. Si pengunggah foto menyindir Sirkuit Tawang Mas itu layaknya tambak ikan karena dipenuhi air yang menggenang pada musim peghujan 2017 ini .

Netizen lantas ramai-ramai ikut menyindir sirkuit kebanggaan warga Kota Semarang itu. Hampir senada dengan si pengunggah foto, netizen yang berkomentar pun kebanyakan menyindir sirkuit tersebut layaknya tambak ikan. “Gowo pancing karo cacing go mancing.. beres.. haha, [Bawa alat pancing dan umpan untuk memancing di situ],” tulis pengguna akun Sida Maulana.

Kendati banyak yang menyindir, sebagian netizen lain mengungkapkan bahwa sirkuit itu telah melahirkan sejumlah pembalap berbakat dan berprestasi. “Kuwi nyatane Irfan Ardiansyah [pembalap yang sering menggunakan Sirkuit Tawang Mas sebagai tempat latihan] iso dadi pembalap gp hlo mas. Hayooooooo,” tulis pengguna akun Adhen Spencer Chamberlain.

Advertisement

Ada pula member lain MIK Semar yang mengingatkan masih ada fasilitas kota yang harus lebih diprioritaskan untuk diperbaiki selain Sirkuit Tawang Mas, seperti beberapa jalur jalan utama di wilayah Kota Semarang. “Ono sing luwih penting ning jalan utama kota masih bayak banget yang harus dibenahi drpd circuit,” tulis pengguna akun Agy.

Kendati kondisi sirkuit memang memprihatinkan, netizen juga bersyukur karena di Kota Semarang ada sirkuit yang bisa digunakan untuk menyalurkan hobi balapan warga Kota Semarang dibanding harus menggelar balapan liar di jalanan umum. Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, hingga Senin (16/1/2017), kiriman terkait pengaruh tingginya intesitas curah hujan pada musim penghujan 2017 itu masih dikomentari netizen dengan pendapat masing-masing. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif