Jogja
Selasa, 17 Januari 2017 - 12:40 WIB

KISAH UNIK : Pohon Pisang Aneh di Galur Tarik Perhatian Warga, Penasaran?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang warga mengamati sebuah pohon pisang memiliki tiga tandan buah di wilayah Desa Pandowan, Kecamatan Galur, Kulonprogo, Senin (16/1/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Kisah unik mengenai buah pisang di Pandowan

Harianjogja.com, KULONPROGO — Fenomena unik terjadi di lahan pertanian wilayah Desa Pandowan, Kecamatan Galur, Kulonprogo. Warga sekitar dibuat heran dengan adanya tiga tandan buah dan enam jantung yang tumbuh pada satu tanaman pisang.

Advertisement

Baca Juga : KISAH UNIK : Pohon Pisang di Galur Ini Punya 3 Tandan & 6 Jantung
Kepala Desa Pandowan, Budi Santosa menyatakan tidak pernah menyangka pisang yang ditanam di pinggir sawahnya bakal memiliki banyak tandan buah. Tanda-tanda adanya keunikan itu sudah dia ketahui sejak sebulan yang lalu.

“Saya menengok sawah tahu-tahu pohon pisang ini buahnya aneh. Biasanya satu pohon buahnya satu [tandan] tapi ini kok lebih dari satu,” ujar Budi, Senin (16/1/2017).

Budi mengatakan, dia belum memiliki rencana khusus terhadap tanaman pisang unik itu. Dia mengaku hanya ingin membiarkan tanaman tetap tumbuh hingga buahnya siap dipanen. Dia juga tidak mau melarang siapapun yang ingin melihat tanaman yang bibitnya berasal dari wilayah Glagah, Temon, Kulonprogo itu.

Advertisement

Budi juga belum berniat menjual tanaman tersebut. Namun, dia akan mempertimbangkan jika memang ada orang yang berminat membeli. “Tapi karena ini sebuah keanehan, kalau ada yang mau beli ya bisa dikomunikasikan dulu,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif