News
Selasa, 17 Januari 2017 - 20:00 WIB

Kapolri Tak akan Copot Kapolda Jabar & Metro Jaya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Rachman/JIBI/Bisnis)

Kapolri menolak desakan untuk mencopot Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya.

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan tak akan mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Anton Charliyan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M Iriawan. Kapolri juga menyatakan tidak mengikuti tuntutan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Advertisement

“Enggak ada pokoknya, Kapolda Metro dan Kapolda Jabar enggak ada yang dicopot,” tegas Tito di kamar mayat RS Polri Kramat Jati, Jalan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Seraya berjalan memasuki mobilnya, Tito menegaskan, saat ini kondisi internal Polri baik-baik saja. Dia pun sama sekali tak mau menuruti permintaan orang nomor satu di FPI itu. “Tidak ada yang boleh ngatur-ngatur,” tegasnya.

Seperti diketahui, Rizieq mendesak agar Kapolri mencopot Kapolda Metro Irjen Pol M Iriawan, Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan, dan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Mustafak. Baca juga: Mabes Polri Sebut Polisi Boleh Jadi Pembina Ormas.

Advertisement

Sementara itu, dalam wawancara dengan Kompas TV, Kapolda Jabar menyatakan hampir semua pejabat di Indonesia menjadi pembina organisasi. Dirinya menegaskan dirinya bukan hanya menjadi pembina ormas tertentu saja, melainkan ada 35 organisasi yang dia bina. Bahkan, kata dia, Presiden RI sebelumnya yang juga menjadi pembina parpol.

“Saya pembina 35 organisasi, saya pembina karate, silat, voli, dan sebagainya. Bahkan, dulu presiden terdahulu, juga pembina partai politik. Pembina itu di luar struktural, bahkan ketika serah terima jabatan di Sulsel, diserahterimakan ke saya sebagai pembina voli, karate, ormas dan lain-lain. Tugas Polri itu pembinaan masyarakat, termasuk organisasi,” kata Anton Charliyan dalam wawancara yang ditayangkan pada Selasa (17/1/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif