Jateng
Selasa, 17 Januari 2017 - 16:50 WIB

Kampung Bahari Tambaklorok Dikucuri Rp2 M, Hanya untuk Aksesnya…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengeringan ikan, salah satu potensi Kampung Bahari Tambaklorok, Kota Semarang. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Kampung Bahari Tambaklorok bakal dibiayai Rp2 miliar untuk perbaikan aksesnya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah menganggarkan dana sekitar Rp2 miliar untuk memperbaiki akses masuk menuju kawasan Tambaklorok yang akan disulap menjadi Kampung Bahari. “Saya lihat ke sini tadi akses menuju Kampung Bahari luar biasa jeleknya,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau progres pembangunan Kampung Bahari Tambaklorok, Semarang, Senin (16/1/2017).

Advertisement

Kawasan Tambaklorok Semarang yang dikenal sebagai kampung nelayan itu bakal dibangun dan ditata sebagai Kampung Bahari oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Namun, akses jalan menuju Kampung Bahari Tambaklorok mengalami kerusakan parah dengan banyaknya kubangan air bercampur lumpur dan sempitnya jalan yang membuatnya susah dilalui.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi mengakui kunjungannya ke Tambaklorok bukan hanya melihat progres pembangunan Kampung Bahari, tetapi juga melihat akses jalan menuju kawasan itu. “Saya sampaikan kepada Pak Iswar [Kepala Dinas PU Kota Semarang Iswar Aminuddin], tidak boleh kampung baharinya bagus, tetapi jalan menuju ke sininya rusak parah begitu,” katanya.

Ia mengatakan Dinas PU Kota Semarang sudah menyiapkan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 untuk perbaikan akses jalan menuju Tambaklorok sekitar Rp2 miliar. “Perintahnya jelas, akses menuju ke sini yang sedang dalam proses peningkatan oleh Kementerian PU harus diperkuat dengan anggaran Pemkot Semarang,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Advertisement

Yang jelas, simpul Hendi, pembangunan Kampung Bahari Tambaklorok yang ditargetkan rampung Oktober 2017 akan bisa menjadikan kawasan tersebut jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Semarang Iswar Aminuddin membenarkan rencana perbaikan akses menuju kawasan Tambaklorok yang akan dilakukan dengan anggaran sekitar Rp2 miliar.

“Jadi, untuk mobilisasi peralatan kontraktor, sekalian jalan yang sebelah timur akan kami lakukan pengecoran. Panjangnya sekitar 800 meter dengan lebar empat meter,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif