News
Selasa, 17 Januari 2017 - 14:45 WIB

Jokowi Mau Cukur, Pemilik Barber Shop Ini Bingung Didatangi Paspampres

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi cukur rambut di Bogor ditemani Kaesang (Istimewa/Liputan6.com)

Presiden Jokowi cuku rambut di Bogor, pemilik tempat cukur sempat terkejut.

Solopos.com, BOGOR – Kisah unik terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) pergi ke tempat cukur rambut di Kota Bogor. Salah satu lagu legendaris dari grup musik Slank menjadi iringan aktivitas cukur rambut.

Advertisement

Dilansir Liputan6.com, Senin (16/1/2017), Jokowi pergi ke tempat cukur rambut bernama Barber Shop Hungky Dory yang terletak di Kota Bogor. Bagas Gumilang, 22, pemilik tempat cukur tersebut mengaku terkejut saat mengetahui Presiden Republik Indonesia akan bercukur rambut di tempatnya.

Bagas bercerita, Sabtu (14/1/2017), 3-4 Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) masuk ke tempat cukur rambut miliknya. Paspampres itu bertanya sudahkah tempat cukur rambut itu buka.

“Mereka [Paspampres] tanya apa sudah buka, saya jawab sudah,” ungkap Bagas seperti dikutip Liputan6.com. “Bapak mau cukur,” tambah Bagas menirukan penjelasan salah satu Paspampres.

Advertisement

Bagas sepertinya tidak langsung paham jika yang mendatangi tempat cukur rambutnya itu Paspampres, sehingga ia sempat bingung dengan kata Bapak yang dimaksud salah seorang Paspampres. “Bapak siapa? Tanya saya. Paspampres bilang Bapak Presiden,” ungkap Bagas bercerita.

Setelah mendapat informasi itu, Bagas langsung mengumpulkan karyawannya untuk sejenak berkoordinasi. Bagas meminta para karyawannya bisa profesional namun tetap santai dan tidak kaku.

Setelah memastikan tempat cukur rambut sudah buka dan pemiliknya siap. Paspampres keluar sejenak dan kembali dengan jumlah lebih banyak, kira-kira 10 Paspampres. Beberapa menit setelahnya Presiden Jokowi datang ditemani Kaesang Pangarep.

Advertisement

Tempat cukur rambut milik Bagas itu menyediakan musik untuk menemani proses mencukur rambut. Presiden Jokowi meminta diputarkan lagu grup musik Slank, Bagas kemudian memutarkan lagu Terlalu Manis.

“Bapak maunya diputarkan lagu Slank, yang mana saja. Saya putarkan yang Terlalu Manis,” ungkap Bagas.

Saat dicukur, Bagas menceritakan Jokowi tidak meminta bentuk yang kekinian. Ia hanya minta rambutnya dirapikan. Tarif yang diberikan Bagas untuk Presiden Jokowi sama seperti tarif pelanggan lainnya, yaitu Rp60.000 untuk cukur rambut dan pijat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif