Sport
Selasa, 17 Januari 2017 - 00:30 WIB

FORMULA ONE 2017 : Williams Ingin Akhiri Spekulasi Bottas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valtteri Bottas (ESPN)

Formula One 2017 diwarnai dengan rumor Valtteri Bottas ke Mercedes.

Solopos.com, OXFORDSHIRE — Pembalap Williams, Valtteri Bottas, seperti digantung hampir sebulan terakhir terkait kepastiannya menggantikan Nico Rosberg di tim Mercedes. Tak ingin terus ada spekulasi, Williams berencana mengumumkan kepastian masa depan Bottas pekan ini.

Advertisement

Hal itu disampaikan Wakil Pimpinan Williams, Claire Williams, seperti dilansir Formula1.com, Senin (16/1/2017). Sebelumnya, Claire mengatakan timnya memang sudah tidak berniat mempertahankan Bottas yang notabene sudah ingin ke tempat lain. Menurut perempuan berusia 40 tahun itu, kabar final soal kelanjutan karier Bottas akan dipastikan dalam waktu dekat.

Bottas diyakini akan menjadi pengganti Rosberg yang memilih pensiun sebagai pembalap. “Kami sudah hampir selesai [memutuskan masa depan Bottas]. Kami berada dalam akhir hal itu,” ungkap Claire.

Bottas menjadi kandidat utama pengganti Rosberg seusai Pascal Wehrlein hijrah ke Sauber. Pembalap Finlandia yang memulai debut di Formula 1 empat tahun lalu itu diyakini bakal menjadi tandem ideal Lewis Hamilton di Mercedes.

Advertisement

Menurut Claire, spekulasi mengenai kepindahan Bottas sudah terlalu lama membuat publik penasaran. “Semoga kami bisa membuat pengumuman soal hal tersebut pekan ini,” ucap Claire.

Meski berat, Claire mengaku telah rela melepas Bottas. Dia menyebut Bottas bakal memiliki kesempatan yang luar biasa apabila membalap bersama Mercedes. Dengan spekulasi kepindahan Bottas, Williams belum lama ini menarik kembali Felipe Massa yang sebelumnya berniat pensiun. Massa bakal berpasangan dengan pembalap debutan Lance Stroll.

“Tidak elok jika kami menghalangi pembalap yang ingin mendapat kesempatan lebih baik. Setelah apa yang diberikan pada Williams, Bottas layak mendapatkan karier yang meningkat.” 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif