Teknologi
Selasa, 17 Januari 2017 - 12:15 WIB

APLIKASI OPERA : Diuji Coba, Opera Neon Punya Tampilan Transparan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Opera Neon (Neowin)

Aplikasi Opera Neon sedang dalam tahap percobaan.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Opera sedang mengembangkan browser terbaru Opera Neon. Laman pencari itu dihadirkan untuk sistem operasi Windows dengan perbedaan tampilan muka atau user interface dari browser Opera versi lama.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Neowin, Senin (16/1/2017), aplikasi browser Opera Neon memakai latar belakang desktop pengguna untuk halaman awal dengan tampilan transparan.

Dari halaman pembuka aplikasi browser Opera Neon, pengguna bisa melihat beberapa aplikasi di muka. Perubahan halaman pembuka yang transparan tidak terlalu berpengaruh terhadap kecepatan Opera Neon saat digunakan.

Canggihnya aplikasi Opera Neon menggunakan sistem yang bisa secara otomatis mengatur banyak sedikitnya tab pengguna. Tab yang kerap dipakai pengguna akan muncul paling atas ketimbang tab yang jarang diklik.

Advertisement

Uniknya, aplikasi browser Opera Neon dilengkapi dengan fitur video pop-out yang membuat Anda bisa memutar video di luar laman yang diklik secara otomatis. Selain itu ada juga fitur mode split screen yang membuat pengguna mudah untuk mencari dan berkomunikasi.

Saat ini aplikasi browser Opera Neon masih dalam tahap percobaan atau beta. Belum diketahui kapan Opera menghadirkan laman pencari dengan tampilan transparan itu secara sempurna.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif