Jateng
Senin, 16 Januari 2017 - 12:50 WIB

WISATA SEMARANG : Tempat Wisata Baru Ini Namanya Bantir Hills

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gardu pandang di Bantir Hills, Dusun Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jateng. (Instagram-@baguswicak22)

Wisata ke Semarang lebih asyik ke destinasi baru yang bernama Bantir Hills.

Semarangpos.com, SEMARANG Di Kabupaten Semarang ada tempat wisata baru berhawa dingin yang sedang hit, namanya Bantir Hills. Bantir Hill terletak di Dusun Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Tempat wisata yang tergolong baru ini, kini menjadi destinasi favorit kawula muda yang berwisata ke Kabupaten Semarang. Dilansir Bantrhills.blogspot.com, tempat wisata Bantir Hills baru digarap secara serius oleh warga sekitar pada 25 September 2016 lalu dan selesai serta dibuka awal Januari 2017.

Bantir Hills terletak pada ketinggian 1.000 mdpl yang membuat suhu udara di tempat wisata ini cukup dingin dan cocok untuk wisatawan yang bertujuan menenangkan diri. Bantir Hills juga merupakan tempat wisata yang terdiri dari hutan alam dan hutan tanaman.

Dilnasir Faktajateng.com, di Bantir Hills juga terdapat gardu pandang yang akan memanjakan mata pengunjung dengan panorama yang luar biasa. Di gardu pandang ini, pengunjung dapat melihat Gunung Merbabu, Merapi, Telomoyo, Andong, dan Gajah. Selain itu, hijaunya pepohonan yang menyelimuti kawasan destinasi wisata tersebut akan menambah suasana adem.

Advertisement

Dikabarkan Damngood.id, kawasan Bantir Hills ini diselimuti pohon pinus yang tumbuh subur dan tampak cantik. Bahkan Bantir Hills juga sering dijadikan lokasi pengambilan gambar beberapa judul film luar negeri.

Di salah satu destinasi wisata di Kabupaten Semarang ini, pengunjung dapat mengabadikan potret diri di tengah keindahan alam. Di tempat ini juga terdapat bangku-bangu sederhana yang terbuat dari batang pohon pinus. Pengunjung dapat memanfaatkannya untuk beristirahat dan melepas penat dengan memandang keindahan alam di sekitarnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif