News
Senin, 16 Januari 2017 - 08:53 WIB

Tiga Hari, Kebakaran Hutan di Rimbo Panjang Riau Akhirnya Padam

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kobaran api untuk membakar bangkai anjing. (Dok. Solopos.com)

Kebakaran di Hutan Rimbo Panjang, Riau, akhirnya dapat teratasi.

Solopos.com, RIAU — Kebakaran hutan dan lahan kembali melanda Riau khususnya di daerah Rimbo Panjang Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Kebakaran sudah berlangsung selama tiga hari.

Advertisement

Setelah berjibaku dengan api, tim gabungan dari TNI, Polri, manggala agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) berhasil menjinakkan si jago merah.

“Setelah berjuang beberapa hari akhirnya hari ini api sudah padam,” kata Koordinator MPA Kabupaten Kampar, Heri Minggu (15/1/2017).

Walau sudah teratasi, petugas masih tetap bersiaga. Hal itu karena sewaktu waktu api bisa muncul lagi karena lahan yang terbakar adalah gambut. Dimana biasanya walau padam dipermukaan api kemungkinan api masih di dalam gambut. “Upaya pendingan lokasi masih terus dilakukan,” tukasnya.

Advertisement

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan berdasarkan pantaun satelit, Minggu (15/1/2017), ada dua titik panas (hot spot) di Riau. “Berdasarkan pantauan satelit terra dan aqua titik pada berada di Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan,” ucap staf Analisis BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif