News
Senin, 16 Januari 2017 - 23:05 WIB

RISING STAR INDONESIA : Sempat Seri, Bening Ayu Lolos ke Final Duel

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bening Ayu Rising Star Indonesia (Twitter)

Bening Ayu dan Alif Salampessy sama-sama mendapat vote 67%

Solopos.com, JAKARTA — Duel pertama Rising Star Indonesia disiarkan Senin (16/1/2017) malam oleh RCTI, menampilkan pertarungan dramatis. Sebanyak 12 kontestan yang terbagi dalam enam tim tampil untuk memperebutkan enam tiket ke babak Final Duel.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin malam pukul 22.00 WIB, sudah ada dua kontestan yang lolos ke babak Final Duel. Kontestan tersebut adalah Ilham Novrianto yang menyingkirkan Alda Wiyekedella. Kontestan kedua adalah Agung Mieke yang berhasil menyingkirkan Iga Azwika.

Segmen ketiga mempertemukan Alif Salampessy dan Bening Ayu. Alif yang disebut sebagai penggemar rapper IWA K itu mendendangkan lagu klasik Blame It on the Boogie yang dipopulerkan oleh Jackson 5. Alif mendapatkan vote sebesar 67%.

Para expert memberi vote untuk Alif, kecuali Anang Hermansyah. Suami Ashanty itu menganggap tempo menyanyi Alif berantakan. “Gaya kamu sudah oke, cuman nyanyinya temponya berantakan,” ungkap Anang.

Advertisement

Di sisi lain, Ariel menganggap perkembangan Alif sangat bagus. “Saya melihatnya dia sedang berusaha tampil maksimal. Dia [Alif] belajarnya cepat sekali, kemajuannya juga pesat.” jelas Ariel.

Berikutnya, giliran Bening Ayu menyanyikan lagu No Way No yang dipopulerkan grup musik Magic!. Di luar dugaan, kontestan asal DI Yogyakarta itu juga mendapatkan vote 67%. Tiga expert tidak memberi vote untuk Bening, dan hanya Armand Maulana yang memberi vote.

Vote kedua kontestan menunjukan prosentase sama sehingga harus diungkap desimal perolehan keduanya untuk menentukan kontestan yang lolos. Saat diungkap, Alif mendapat 67,44% sedangkan Bening mendapat 67,47%, sehingga bisa dipastikan Bening yang lolos.

Advertisement

Meski lolos, expert cenderung menganggap penampilan Bening tidak sebagus penampilan sebelumnya. Expert Ariel menganggap lagu yang dinyanyikan Bening kurang cocok dengan karakter Bening. Anang menganggap Bening menyanyi seperti orang berlari. “Temponya kurang pas, kayak orang lari-lari,” ungkap Anang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif