Entertainment
Senin, 16 Januari 2017 - 21:45 WIB

RISING STAR INDONESIA : Ilham Jadi Kontestan Pertama Masuk Final Duel

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan Ihlam Novrianto (Twitter)

Ilham sukses mengungguli perolehan vote pesaingnya, Aldella dan memastikan diri melaju ke final duel Rising Star Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Ajang kontes menyanyi Rising Star Indonesia babak live duel, Senin (16/1/2017), malam. Sebanyak 12 kontestan yang terbagi dalam enam tim tampil memperebutkan enam tiket menuju ke babak berikutnya.

Advertisement

Kontestan bersaing ketat demi mendapat vote terbanyak. Kontestan pertama akan tampil dalam kondisi layar interaktif raksasa yang terbuka. Sementara kontestan kedua akan bernyanyi dalam layar tertutup.

Jika kontestan kedua memperoleh vote lebih tinggi dari kontestan pertama, maka layar interaktif raksasa itu akan terangkat dan ia dinyatakan lolos. Begitu pula sebaliknya, jika kontestan pertama mendapat vote lebih banyak maka layar tersebut tidak akan terangkat yang berarti kontestan kedua dinyatakan gugur.

Panggung kompetisi malam ini dibuka dengan penampilan Alda Wiyekedella alias Aldela, kontestan asal Surabaya itu membawakan lagu Emotions milik Mariah Carey. Sebagai penampil pertama, ia sukses mengantongi vote sebanyak 67 persen.

Advertisement

Para expert menilai Alda gerogi sehingga membuat penampilannya kurang maksimal.

“Kamu kayaknya kurang enjoy ya membawakan lagu ini, mungkin karena tampil pertama jadi gerogi ya,” kata Rossa seperti dipantau Solopos.com dari stasiun televisi RCTI.

Kendati tidak memberikan vote untuk Aldela, Anang Hermansyah tetap menasihatinya. “Aku tahu kamu ingin menjaga suara agar tidak fals. Tapi, jujur aku kurang terhibur dengan dengan pembawaan kamu di lagu ini,” kata Anang,

Advertisement

Penampilan kedua datang dari Ilhan Novrianto, kontestan asal Bekasi yang menjadi pesaing Alda. Pada babak live duel kali ini, ia menyanyikan lagu Stand By Me milik Ben E King. Penampilannya malam ini lebih unggul dari Alda dengan mengantongi 74 persen vote.

Meski sukses menyingkirkan Alda, Ilham justru tidak memperoleh dukungan dari dua expert, Anang dan Rossa. “Saya kecewa banget sama kamu malam ini. Kamu kaya enggak menghibur kita. Kamu kaya menyanyi buat diri sendiri,” tutur Rossa.

Sementara itu, meski merasa kecewa, Armand Maulana selaku expert tetap memberi vote yes untuk Ilham. “Aku vote yes buat kamu karena suka banget sama karakter suara kamu. Tapi, kamu malam ini kurang maksimal. Bersyukurlah kamu bisa selamat. Tapi, untuk babak selanjutnya, coba bawain lagu baru jangan yang lawas terus,” kata Armand. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif