Sport
Senin, 16 Januari 2017 - 23:35 WIB

Rentetan Tak Terkalahkan Real Madrid Akhirnya Terhenti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ekspresi Sergio Ramos dan Keylor Navas setelah Real Madrid kalah. (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Real Madrid menelan kekalahan dari Sevilla.

Solopos.com, SEVILLA – Akhrinya Real Madrid kalah juga. Ya, sudah hampir sembilan bulan, Real Madrid tak pernah kalah di kompetisi resmi yang dijalani. Tercatat 40 laga mereka tak pernah kalah dan memecahkan rekor klub Spanyol.

Advertisement

Namun, tim polesan Zinedine Zidane itu akhirnya tumbang juga. Bertandang ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1/2017) dini hari WIB, madrid menyerah dengan skor 2-1. Awalnya mereka terlihat seperti akan meneruskan rentetan hasil positif.

Madrid mampu unggul lebih dulu setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat tendangan penalti di menit ke-67. Gol itu didapat setelah sepanjang pertandingan mereka menekan pertahanan tuan rumah.

Tapi Sevilla bangkit di lima menit terakhir. Sergio Ramos membuat gol bunuh diri di menit ke-85 dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Di masa injury time, Setavan Jovetic membuat Sevilla berbalik unggul 2-1.

Advertisement

Ini menjadi kekalahan pertama Madrid sejak April 2016 lalu, saat ditumbangkan Wolfsburg 0-2 di Liga Champions. Mereka pun mencatatkan rekor sebagai klub Spanyol dengan rentetan tak terkalahkan terpanjang. Mengalahkan torehan Barcelona yang tak kalah dalam 39 laga.

“Kami tahu suatu saat ini rangkaian ini akan terhenti. Saya hanya bisa bangga atas apa yang semua sudah lakukan sejauh ini,” ujar Zidane seperti dikutip dari Marca, Senin.

Dalam rangkaian tak terkalahkan itu, Madrid mencatatkan 30 kemenangan dan 10 hasil imbang. Di Liga Spanyol, Madrid kini menduduki posisi pertama klasemen dengan 40 poin dari 17 laga yang sudah dilakoninya. Mengenai kekalahan tersebut, Zidane mengakui timnya tak fokus di lima menit terakhir.

Advertisement

“Ini sulit diterima mengingat bagaimana pertandingannya berjalan, tapi begitulah sepak bola dan kami harus menerima hasil ini. Kami akan menggunakannya sebagai motivasi untuk pertandingan berikutnya. Kami tampil bagus selama 85 menit, tapi kehilangan fokus hanya lima menit saja,” terang Zidane.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif