Jogja
Senin, 16 Januari 2017 - 06:40 WIB

PERBANKAN SLEMAN : Gebyar Mutiara Bank Sleman Dimeriahkan dengan Jalan Sehat

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan sehat (JIBI/Solopos/Dok.)

Peserta jalan sehat dan senam zumba mencapai 5.000 orang

Harianjogja.com, SLEMAN- Gebyar Mutiara Bank Sleman dimeriahkan dengan jalan sehat dan Senam Zumba, Minggu, 15 Januari 2017 di Lapangan Denggung Sleman.

Advertisement

Jalan sehat diikuti oleh sekitar 5.000 peserta, star dari depan Kantor Perpustakaan Denggung melewati Jalan Magelang belok kiri lewat SMP 3 Sleman selanjutnya lewat jalan Parasamsa dan melewati Jalan KRT. Pringgodiningrat dan finish di lapangan Denggung, dengan menempuh jarak kurang lebih 4 km.

Di lapangan Denggung masih dilanjutkan dengan senam Zumba diikuti oleh para peserta dan tamu undangan yang hadir. Hadir dalam kesempatan ini Bupati Sleman beserta Ibu, Wakil Bupati Sleman beserta Bapak, Dandim Sleman, Sekda serta Kepala Dinas dan Instansi di lingkungan Pemkab Sleman.

Direktur Bank Sleman Moh. Sigit, SE. MSi dalam sambutannya mengatakan untuk menarik nasabah bank Sleman mengadakan undian berhadiah untuk tabungan Mutiara yang sampai saat ini 2017 telah memasuki undian yang ke IX dengan hadiah utama Mobil Honda Brio dan Daihatzu Ayla, serta 3 hadiah motor Honda Beat dan beberapa hadiah hiburan. Point yang diundi mencapai 16.215.032 point dengan nilai per point Rp 50,000,- Pelaksanaan Undian Tabungan Mutiara, disaksikan oleh Notaris Anita Kurniawati, SH. Mkn, dan dari Dinas Sosial DIY serta Polsek Sleman.

Advertisement

Lebih lanjut Sigit mengemukakan saat ini asset Bank Sleman mencapai 687 M dengan laba 25 M. Sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat Bank Sleman memberikan Kredit murah untuk nasabah Mikro maks 5 juta dengan bunga 6 persen/tahun dan untuk usaha produktif 9 % pertahun. Suku bunga murah ini untuk kegiatan usaha bukan untuk kegitan konsumtif.

Sementara Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, MSI mengatakan Bank Sleman diharapkan terus membangkitkan dan mendorong kondisi perekonomian di Kabupaten Sleman. Diperlukan berbagai upaya pemantapan dan peningkatan daya dukung perekonomian yang melibat­kan kerjasama antara pihak swasta, pemerintah dan masyarakat itu sendiri. Dengan pengundian Tabungan Mutiara IX ini dapat menjadi salah satu pengungkit perekonomian di Kabupaten Sleman agar lebih maju dan semakin baik dari tahun ke tahun. Pengundian hadiah ini saya harapkan pula dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menabung dan memberi motivasi untuk menekan sikap konsumerisme.

Sebagai BUMD, saya harapkan pula agar Bank Sleman dapat semakin mempersempit ruang gerak para rentainer yang saat ini masih beroperasi di tengah-tengah masyarakat baik di pasar-pasar maupun di tempat lainnya. Bupati menceriterakan baru saja kedatangan nasabah, namun bukan nasabah bank melainkan nasabah bank plecit yang mencapai 18 rekening pinjaman. Kondisi demikian sangat memprihatinkan karena bunga yang dikenakan para rentainer sangat tinggi dan tidak akan memberikan solusi kepada penggunanya namun sebaliknya akan mencekik nasabah terus terbelit hutang dengan bunga besar. Untuk itulah Sri Purnomo berpesan kepada masyarakat khususnya para pedagang agar dapat memanfaatkan Bank Sleman yang telah mengeluarkan kredit usaha mikro dengan bunga rendah, untuk menjadi solusi dalam mengembangkan usahanya.

Advertisement

Setelah dilakukan pengundian oleh Bupati Sleman, Ketua DPRD Sleman, Sekda Sleman, Pejabat OJK DIY dan Ketua Dewan Pengawas Bank Sleman, untuk hadiah utama Honda Brio diraih oleh Srimulat Kanti Rahayu, Mobil Daihatzu Ayla diraih olehTitik Nuryani, Motor Honda Beat New POP diraih Ngatini, Isti Dwiyanti dan Sri Sumarsih, SIP. Sementara untuk kegiatan jalan sehat dan senam Zumba Bank Sleman menyediakan 2 sepeda motor untuk hadiah utama, dan hadiah hiburan meliputi TV LED, Kulkas, Kompor gas, kipas angin dll.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif