Jogja
Senin, 16 Januari 2017 - 02:40 WIB

ORGANISASI PELAJAR MUHAMMADIYAH : Nurcahyo Jadi Ketua Umum PW IPM DIY

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Musyawarah Wilayah XX PW IPM DIY diikuti ratusan pelajar Muhammadiyah dari seluruh kabupaten/kota di DIY.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) DIY menyelenggarakan Musyawarah Wilayah XX di SMK Muhammadiyah 1 Lendah, Kulonprogo, Sabtu (14/1) hingga Minggu (15/1). Nurcahyo Yudi Hermawan kemudian ditetapkan sebagai Ketua Umum PW IPM DIY periode 2016-2018.

Advertisement

Musyawarah Wilayah XX PW IPM DIY diikuti ratusan pelajar Muhammadiyah dari seluruh kabupaten/kota di DIY. “IPM harus menjadikan dirinya sebagai gerakan intelektual. Itu adalah ciri khas gerakan IPM dan organisasi otonom Muhammadiyah lainnya,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) DIY, Gita Danuprata pada seremonial penutupan acara, Minggu pagi.

Gita lalu berharap kepengurusan baru PW IPM DIY dapat menyusun dan menjalan program kerja yang mampu mengembangkan potensi dan kreativitas pelajar sebagai generasi berkemajuan secara optimal. Menurutnya, hal itu sejalan dengan semangat perjuangan Muhammadiyah selama ini.

Sementara itu, Nurcahyo menyatakan siap memegang amanah sebagai Ketua Umum PW IPM DIY. Sesuai hasil sidah tim formatur, dia akan didampingi Ramadhani Gafar Utama yang ditunjuk menjadi sekretaris umum. Dia lalu meminta seluruh kader dapat mendukung dan ikut berpartisipasi dalam program-program yang dijalankan IPM, baik tingkat pusat maupun pimpinan di bawahnya. “Ini dalam rangka memasifkan gerakan IPM,” ungkap Nurcahyo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif