Jateng
Senin, 16 Januari 2017 - 09:50 WIB

MIK Semar Punya 67.721 Member, Bisa Kurangi Angka Pengangguran?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hitungan seorang netizen dalam grup Facebook MIK Semar. (Facebook.com-?Andak Ammely)

MIK Semar, grup Facebook paling kondang terkait Semarang, didorong lebih proaktif mengurangi angka pengangguran.

Semarangpos.com, SEMARANG – Grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) yang memiliki 67.721 member diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Dorongan menjadikan grup Facebook itu lebih proaktif itu dikemukakan member pengguna akun ?Andak Ammely.

Advertisement

Gagasan itu ia sampaikan di dinding grup Facebook MIK Semar, Minggu (15/1/2017). Menurutnya, seandainya saja pengguna Internet (netizen) member aktif grup itu menggalang dana Rp2.000, maka menurut perhitungannya bisa diperoleh dana Rp100 juta yang bisa digunakan membantu modal usaha warga miskin Kota Semarang.

Seandainya uang itu dapat disalurkan kepada lima warga tak mampu, maka masing-masing bisa dibantu dana bergulir Rp20 juta. “Tinggal pemerintah saja mampu apa tidak memberikan fasilitasi pelatihan berwirausaha,” tulisnya menutup paparan gagasannya.

Angan-angan Andak Ammely itu menuai beragam respons dari member lain MIK Semar. Sejumlah netizen memuji gagasan tersebut, namun ada pula yang skeptis menanggapi. “Mantap. Uang segitu bisa bantu orang lain. Mungkin bagi orang yang kecil menengah dan keatas. Hanya 2rb saya kira ringan. Malah kadang 2ribu dikasih pengemis,” tulis penggun akun GLoria Puspo Giwang.

Advertisement

“Cita-citanya bagus juga. Boleh ikut juga gak saya,” tulis pengguna akun Febriana Dwikentari.

Bahkan sebagian netizen yang berniat merealisasikan gagasan tersebut menyarankan agar netizen member MIK Semar membuat pertemuan langsung untuk membahasnya. “Saran wae. Kalo memang mau direalisasikan kopdar wae. Menurutku lebih enak diskusi langsung daripada lewat medsos,” tulis pengguna akun Imam Rudi.

Namun tak sedikit juga netizen yang meragukan gagasan tersebut. “Yang mau mengelola siapa? Seratus juta itu banyak lho. Yakin g diselewengkan. Bentuk pertanggung jawabane piye. Siap kalo dilaporin atas tuduhan penggelapan klo ada miss dlm perhitungan,” tulis pengguna akun Himawan Nusantara.

Advertisement

Angan-angan seorang netizen itu membuat sejumlah netizen lain membagikannya ke dinding pribadi maupun grup sebanyak 115 kali. Selain itu, kiriman itu sudah dikomentari sebanyak 75 kali. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif