Jogja
Senin, 16 Januari 2017 - 17:55 WIB

MENYAPA PROGO : Mahasiswi UNY Ini Rindu Datang ke Waduk Sermo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arini Rachmi Putrisyani. (Foto istimewa/dokumen)

Menyapa progo kali ini menampilkan seorang mahasiswi yang suka berwisata

Harianjogja.com, KULONPROGO-Hijrah selama delapan tahun ke Jogja untuk kuliah dan kemudian bekerja membuat Arini Rachmi Putrisyani punya banyak kesempatan mengunjungi berbagai obyek wisata yang ada. Namun, Kulonprogo menjadi wilayah yang sering terlewatkan.

Advertisement

Arini merantau ke Jogja sejak 2009 untuk menjalani studi di Universitas Negeri Yogyakarta. Perempuan asal Banjar Jawa Barat ini mengaku punya hobi jalan-jalan. Dia tentu tidak ingin rugi dengan hanya menghabiskan waktunya untuk belajar di daerah yang terkenal akan potensi wisatanya.

“Kalau ada waktu, sebisa mungkin buat main. Bisa ke pantai, pegunungan, atau minimal wisata budaya di tengah kota,” kata Arini, Minggu (15/1/2017).

Meski begitu, Arini mengaku paling jarang mengunjungi Kulonprogo. Menurutnya, selama ini memang tidak ada teman yang mengajaknya piknik ke sana.

Advertisement

Saat datang ke Kulonprogo pada 2016 lalu, dia juga tidak sempat jalan-jalan ke mana pun karena hanya mampir sebentar untuk mengunjungi kerabat.

Arini mengatakan, Waduk Sermo menjadi destinasi yang dia rindukan. Selain pemandangan yang indah, dia juga memiliki banyak kenangan berkesan saat terakhir berkunjung pada 2011 silam. Mereka menyelenggarakan malam keakraban kampus dan bermalam di Wisma Sermo Asri.

Dia masih ingat benar betapa menyenangkan jalan-jalan santai di pagi hari sambil bercanda dan mengambil banyak foto bersama teman-temannya.

Advertisement

Arini berharap bisa datang ke Waduk Sermo dalam waktu dekat. Bukan hanya untuk nostalgia, melainkan juga menjajal satu per satu obyek wisata baru yang bermunculan di sekitar waduk.

“Kalau lihat di instagram itu, banyak tempat yang bagus sekarang. Kayaknya memang harus bikin jadwal khusus untuk jalan-jalan ke Kulonprogo,” ujar dia yang lahir pada 18 Mei 1991 itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif