Sport
Senin, 16 Januari 2017 - 05:00 WIB

LIGA SPANYOL : Komentar Enrique Setelah Barca Hajar Las Palmas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona vs Las Palmas. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona memetik kemenangan besar atas Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol, pelatih Barca, Luis Enrique, sangat puas dengan hasil itu dan menyebut anak asuhnya telah bermain sesuai dengan rencana.

Advertisement

menjamu Las Palmas di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017) malam WIB, Barca menang dengan skor telak 5-0. Luis Suarez mencetak dua gol di laga itu ditambah tiga gol yang dicetak oleh masing-masing Lionel Messi, Arda Turan, dan Aleix Vidal.

Barca tampil dominan di laga ini. Laman Who Scored mencatat Barca memiliki 22 attempts dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Sementara Las Palmas hanya memiliki tujuh attempats dan cuma satu yang mengarah ke gawang. Soal penguasaan bola, Barca juga tercatat 60,5% menguasai bola.

Enrique sendiri mengaku mewaspadai Las Palmas yang memang dikenal cukup menyulitkan tim besar. Kendati demikian, dia sudah menerapkan strategi dengan memanfaatkan cela lawan. Hal itu lah yang dieksekusi dengan baik oleh para pemainnya.

Advertisement

“Salah satu targetnya adalah untuk waspada ketika kami tidak menguasai bola. Karena kami tahu kualitas Las Palmas, tim dengan kemampuan yang bagus,” ujar Enrique seperti dilansir situs resmi klub.

“Saat menyerang, kami sempat tidak efisien di babak pertama tapi di babak kedua kami lebih akurat. Dengan mereka bertahan seperti mereka membangun permainan dengan 4-1-4-1, mereka memberikan kans-kans bersih kepada para gelandang kami di sisi dalam dan kami mengambil keuntungan dengan baik.”

“Di 2017, saya sudah melihat performa bagus dari tim meski di dua laga pertama, kami tidak mendapatkan hasil yang sepantasnya,” tandasnya.

Advertisement

Kemenangan ini sekaligus menegaskan Barca telah kembali ke jalur kemenangan. Seperti diketahui, Barca sempat tersendat di awal tahun ini setelah dikalahkan Athletic Bilbao di Copa del Rey dan diimbangi Villarreal di Liga Spanyol. Sebelum akhirnya pada tengah pekan kemarin mereka menang di leg kedua melawan Bilbao.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif